BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Piala Kapolres Pasbar Kejuaraan Bola Voli Tingkat SLTA Sederajat Dimulai ,Bupati Hamsuardi: Fokus Berlatih Hingga Jadi Atlet Profesional


Pasbar, CyberOne | Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Pasaman Barat (Pasbar) menggelar kejuaran voli tingkat SLTA sederajat se- Pasaman Barat. Kegiatan dimulai dengan apel pembukaan di halaman Polres setempat hingga pertandingan ekshibisi oleh tim Bupati Hamsuardi melawan tim Kapolres Pasbar di lapangan voli Polres Pasbar, Selasa (28/5). 


Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto saat membuka kejuaraan voli tingkat SLTA sederajat itu mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan positif sebagai sarana pencarian bibit atlet voli Pasbar. Ia menyebutkan bahwa kejuaraan voli itu bertujuan untuk peningkatan SDM, fisik hingga mental generasi muda Pasbar yang kuat. 


"Voli mengajarkan banyak hal bukan hanya fisik, tapi mental hingga bagaimana menyusun strategi di lapangan bersaing meraih kemenangan. Momen ini harus benar-benar dimanfaatkan dalam membentuk pemuda berkualitas. Menumbuhkan rasa kebersamaan, dan menaati peraturan. Kepada wasit, jalankan tugas dengan objektif dan sportifitas," ucapnya. 


Sementara itu, Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasbar beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kejuaraan voli tingkat SLTA sederajat se-Pasbar tersebut. Ia berpesan kepada siswa atau peserta agar memperlihatkan bakat dan fokus berlatih secara kontinuitas hingga menjadi atlet profesional. 


"Hari ini sangat luar biasa karena Polres Pasbar melaksanakan acara semeriah ini. Hal ini tentu mengangkat kembali olahraga voli. Jadi atlet itu tidak mudah adik-adik, saat ini kalian semua menjadi atlet SMA dan teruslah berjuang hingga menjadi atlet nasional dengan fokus berlatih secara kontinuitas, latihan terus menerus," terangnya. 


Ia juga berpesan pada para guru agar terus mempersiapkan anak-anak didik sehingga unggul dalam segala bidang tidak terkecuali dalam bidang olahraga. 


"Saat ini olahraga tidak saja untuk hobi dan pergaulan, melainkan sebagai pekerjaan yang menjanjikan," ucapnya. 


Sementara itu, laporan panitia pelaksana Crairul Amri Nasution mengungkapkan Kejuaraan Volley Ball itu dimulai hari Selasa tanggal 28 Mei 2024 sampai selesai. Peserta Kejuaraan Volley Ball diikuti 27 Tim Volley Ball Putra SLTA se-Pasaman Barat. Wasit yang memimpin pertandingan adalah Wasit PBVSI Pasbar yang telah memiliki Lisensi Nasional dan Daerah. 


"Panitia menyediakan hadiah bagi para Pemenang Juara I, II, III dan IV masing- masing berupa tropi ditambah uang pembinaan. Seluruh atlet beserta tim peserta Kejuaraan Volley Ball tingkat SLTA se-Kabupaten Pasaman Barat ini mendapatkan sertifikat/piagam dari Kapolres Pasaman Barat sedangkan sekolah yang masuk final juga akan diberi piagam/penghargaan," tambahnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar