BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Yayasan Aneuk Syuhada Aceh Barat (JASA) Meminta Mualem Copot Ketua KPA Meulaboh

 


MEULABOH  | Puluhan Anak-anak dari almarhum pejuang Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang tergabung dalam Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) mengepung Rumah Kediaman Ketua  KPA  kabupaten Aceh Barat Selasa,11/7/23.


Kedatangan  puluhan Anggota (JASA) perwakilan kecamatan di Aceh barat ke kediaman Ketua Komisi Peralihan Aceh (KPA) , Tgk Ishak,pada Rabu 12/7/23, Pukul 15:00.wib,  di desa liceh, kecamatan bubon kabupaten aceh barat, untuk mempertanyakan terkait usulan Tiga Nama Calon Pengurus Aneuk Syuhada (JASA) yang di usulkan Oleh Perwakilan aneuk Syuhada Aceh Barat beberapa waktu yang lalu di karenakan Pengurus  JASA Yang Lama telah Mengundurkan diri. 


Menurut juru bicara Yayasan JASA Aceh Barat Rizky (28) Alasan Mengepungan  rumah Tgk Ishak tersebut 

"Bukan saja terkait usulan Nama yang diajukan, akan tetapi juga Meminta penanggung jawaban menyangkut pencantuman nama yayasan aneuk Syuhada di setiap-setiap perusahaan dan menggunakan stempel KPA untuk mendapatkan sumbangan di perusahaan-perusahaan demi kepentingan pribadi dan kelompok, Ujar Rizky. 


Selanjutnya para pemuda yang tergabung dalam yayasan  aneuk Syuhada Aceh Barat tersebut, berniat ingin menarik stempel dari tangan Ishak, dengan alasan Stempel tersebut tidak dipergunakan sebagaimana mestinya dan tempel itu juga tidak dipegang dipegang oleh yang bersangkutan, melainkan dipegang oleh Oknum tertentu "Terang Rizky. 


"kita akan menarik stempel tersebut dan kita akan serahkan kepada pimpinan tertinggi KPA provinsi Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) dan kita juga berharap kepada pimpinan tertinggi Mualem juga jajarannya untuk segera menyelesaikan persoalan ini ,agar tidak berlarut-larut

dan sekaligus kami  menolak Ishak serta meminta Dengan hormat kepada pimpinan tertinggi KPA Pusat Mualem, Segera mencopot  Ishak yusuf sebagai ketua KPA  Aceh Barat, Karena dianggap tidak amanah sesuai perjanjian pada saat serah terima jabatan dari ketua Pusat dan jelas-jelas telah mencoreng  ama baik Aneuk Syuhada, serta Tidak Menghargai perjuangan suci Ayah Kami yang telah Syuhada. Tegas,"Rizky.


Masih menurut Rizki, "Ishak disinyalir sudah berulang kali 

Membuat anak-anak  Syuhada kecewa  dengan melakukan kebijakan yang dianggap tidak pantas, salah satunya menyerahkan bendera Bulan Bintang dan Buku Hijau  kepada pihak Aparat pada tahun 2021 lalu. Tanpa berkompromi dan bermusyawarah dengan Kami para anak-anak syuhada di kabupaten Aceh Barat, "Ringkasnya.


Sementara itu Muksalmina (25) Ketua harian Jasa Aceh barat menyampaikan hal senada "ia menjelaskan selama terbentuknya Yayasan Aneuk Syuhada (JASA) pada tanggal 12 juni 2022 lalu, Ishak disebut tidak ada kepedulian terhadap JASA Aceh barat.


" Menurutnya,jika ada persoalan ketua KPA tidak mengambil sikap tegas Terkesan selalu mempermainkan kami Dia juga terkesan hanya membela satu pihak kelompok-kelompok tertentu dan oknum selama ini. jika ada persoalan dalam tubuh Yayasan JASA terkesan penyelesaiannya ditunda-tunda dan diperlambat artinya tidak bisa menjadi penengah ketika ada sengketa atau selisih paham, "Imbuhnya.


Pentolan Eks Libya itu juga berharap kepada pimpinan KPA Pusat Mualem  agar secepat mungkin segera menyelesaikan persoalan dan menjadi penengah dalam masalah tersebut.


"jika masalah ini belum selesai belum ada titik terang kami akan bertindak lebih keras lagi,"tegas pentolan eks Libya,Muksalmina.


(DS)

Posting Komentar

0 Komentar