BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Jalan Lintas Panti Simpang Empat Tidak Bisa Dilewati kendaraan


Pasbar, CyberOne | Dengan Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak jam 14.00 wib Siang sampai malam harinya pada hari  kamis 07/03/2024.Banyak mengakibatkan genagan air dijalan Raya bahkan  mengakibatkan longsornya badan jalan.


Salah satu badan jalan yang longsor akibat tingginya intensitas hujan ini adalah longsornya badan jalan lintas panti- simpang Empat

Tepatnya dirimbo kejahatan Nagari Kajai kecamatan Talamau.

Hal ini diungkapkan Afrizal, Kabid kedaruratan dan logistik BPBD kabupaten Pasaman barat yang kami konfirmasi melalui telepon selulernya.


Akibat longsornya badan Jalan ini mengkibatkan lumpuhnya arus transportasi, jalan lintas panti - simpang Empat tidak bisa dilewati kendaraan Roda Dua maupaun Kendraan Roda Empat.


Selain itu luapan air juga memasuki pemukiman warga dilimpato nagari kajai

Yang bersumber dari air sungai  yang mengakibatkan Air mengalir deras kejalan raya dan merembes kepemukiman warga.


Afrizal juga mengatakan, Kami telah  turun ke beberapa titik lokasi banjir  dan kelokasi  kejadian longsor untuk melihat lokasi dan mencari solusi.


Saat ini badan jalan turun dan longsor sehingga mengakibatkan rusaknya badan jalan dan tidak bisa dilalui kendaraan Roda Dua dan roda Empat.

Afrizal juga mengatakan, kami akan berusaha sesegera mungkin untuk memberikan solusi, sebab ini adalah jalan lintas porivinsi.

Yang banyak digunakan pengguna jalan Raya.


Untuk Sementara waktu pengguna jalan yang menuju arah ke lubuk Sikaping harus  melewati padang ganting dan terus menuju kemalampah dan tembusnya dikumpulan, katanya.

 

Selaku Kabid kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Pasaman Barat, Afrizal juga mengingatkan kepada pengguna jalan untuk hati hati dalam menggunakan jalan dan bagi warga yang rumahnya dekat dengan aliran air atau sungai, agar selalu memonitor debet air.

Sebab saat ini intensitas hujan cukup tinggi.


(Elwa kSSA)

Posting Komentar

0 Komentar