BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Bupati Hamsuardi Hadiri Perpisahan Kelas VI Dan Wisuda Tahfidz Angkatan Ke-2 MIN 2 Pasaman Barat


Pasbar, CyberOne | Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Perwakilan Kakan Kemenag Abdul Rahman, Camat Kinali Saparuddin dan stakeholder terkait menghadiri Perpisahan Kelas VI dan Wisuda Tahfidz Angkatan Ke-2 Tahun Pelajaran 2023-2024 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pasaman Barat, Kecamatan Kinali, Selasa (28/5). 


Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengapresiasi MIN 2 Pasbar atas program keagamaan yang telah dijalankan sesuai visi misi Pemkab Pasbar. Atas usulan pihak sekolah dan para wali murid, Pemda Pasbar akan mendukung pembangunan MIN 2 Pasbar melalui proses dan tahapan yang harus dilakukan. 


"Kita berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan di Pasbar. Mohon dukungan pak camat, pak wali, dan para wali murid untuk penambahan rombel yang telah diusulkan. Kita berharap nantinya siswa MIN 2 bertambah setiap tahunnya. Program nasional 2045 adalah Indonesia Emas. Mari bersama mewujudkan impian Indonesia dan Pasbar Emas ini," ujarnya. 


Lebih lanjut, Bupati Hamsuardi mengungkapkan sebanyak 1.400 guru PPPK di Pasbar telah diangkat sebagai upaya meningkatkan pendidikan. Selain itu, upaya tersebut juga didukung dengan program unggulan Pemda Pasbar yakni melalui Magrib Mengaji, Tahfidz Alquran, pemberian beasiswa dan reward bagi siswa dan guru berprestasi. 


Perwakilan Kakan Kemenag Abdul Rahman menyebutkan bahwa masyarakat Pasbar saat ini banyak yang lebih memilih sekolah berbasis keagamaan untuk tempat anaknya menempuh pendidikan. Ia mendukung MIN 2 Pasbar dalam berbenah dan membangun sekolah itu menjadi sekolah yang lebih besar dan unggul. 


Di akhir acara, Bupati Hamsuardi didampingi stakeholder terkait menyerahkan piagam penghargaan, pemasangan selempang dan pemindahan tali toga. Diumumkan dan diserahkan juga hadiah bagi peserta terbaik Tahfidz Alquran. Jumlah siswa kelas VI yang perpisahan pada hari itu sebanyak 52 siswa sedangkan yang wisuda tahfidz sebanyak 26 siswa.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar