BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Wisuda Khatam Alquran Angkatan Ke-XVIII SD El- Ma'arif , Wabup Risnawanto: Khatam Alquran bukan berarti berhenti baca Alquran


Pasbar, CyberOne | Sebanyak 66 orang siswa SD El-Ma'arif angkatan XVIII tahun ajaran 2023/2024 diwisuda khatam Alquran, pada Selasa (28/5). Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto yang hadir dalam kesempatan itu menegaskan bahwa Khatam Alquran maknanya bukan berarti berhenti membaca Alquran.


"Mempelajari Alquran tidak akan ada hentinya. Ibarat menuntut ilmu, mulai dari ayunan hingga liang lahat. Ananda yang melakukan khatam Alquran hari ini, bukan berarti berhenti membaca Alquran. Ananda tetap lanjut membaca Alquran, mempelajari Alquran hingga menghafal Alquran," tegas Risnawanto. 


Ia menambahkan, saat ini pengaruh globalisasi semakin gencar, sehingga diperlukan bekal yang cukup untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman. Salah satunya adalah bekal yang cukup yaitu dengan mempelajari Alquran.


"Untuk itu, ananda semua yang menuntut ilmu di SD El-Ma'arif ini manfaatkan sebaik mungkin. Tinggikan cita cita kalian dan rendahkan hati kalian sehingga apa yang ingin kalian capai dalam hidup ini bisa terwujud,"ucapnya.


Karena, lanjutnya lulusan SD El-Ma'arif ini mampu bersaing dengan lulusan sekolah lain di Sumbar. Artinya kesempatan emas menuntut ilmu di sini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. 


"Saya juga berharap orang tua jangan lengah, tetap awasi anak kita dalam mempelajari Alquran dan menghafalnya," kata Risnawanto. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SD El-Ma'arif, Revi Satria mengatakan bahwa pihak sekolah selalu mengadakan Khatam Alquran setiap tahunnya, hingga saat ini sudah sampai angkatan atau tahun ke-18. 


"Khatam Alquran ini diadakan di kelas 4. Namun, bukan berarti anak anak ini berhenti membaca Alquran. Tetapi, justru memperdalamnya, karena membaca Alquran itu ibarat nafas kehidupan. Sehingga tidak ada hentinya membaca Alquran," ujar Revi Satria.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar