BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Masyarakat Jorong Pondok Dikunjungi TSR Tim IX Pemkab Pasbar


Pasbar, CyberOne | Masyarakat Jorong Pondok Nagari Ranah Pasisie Kecamatan Sasak Ranah Pasisie dikunjungi Tim Safari Ramadan (TSR) Tim IX Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar), Jumat (15/03) malam. Kunjungan TSR dilakukan di Masjid Nurul Huda Jorong Pondok. 


Kunjungan TSR Pemkab Pasbar Tim IX diketuai oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasbar yang diwakili oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar, Armi Ningdel didampingi sejumlah Kepala, Sekretaris dan Kabid Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut hadir. 


Dalam sambutanya Armi Ningdel mengimbau kepada masyarakat Jorong Pondok Nagari Ranah Pasisie untuk senantiasa memakmurkan masjid.


"Masjid itu artinya adalah tempat sujud. Kalau memang betul kita ingin memakmurkan masjid, kita harus sering bersujud di rumah Allah ini," ucapnya. 


Armi Ningdel juga berpesan kepada masyarakat yang hadir, untuk terus meramaikan masjid walaupun tidak pada suasana bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. 

 

"Kalau dapat jangan bulan Ramadhan saja kita ramaikan masjid ini, tapi juga pada bulan-bulan seterusnya tetap kita ramaikan masjid ini," ajaknya. 


Di akhir penyampaian sambutannya, mewakili Ketua Tim TSR Tim IX, Armi Ningdel menyerahkan dana bantuan pembagunan masjid dari Pemkab Pasbar sejumlah Rp 15.000.000 kepada pengurus Masjid Nurul Huda Jorong Pondok. 


Pengurus Masjid Nurul Huda, Aguslan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran TSR di masjid tersebut. Aguslan meminta maaf kepada tim jika ada kekurangan dalam proses penyambutan TSR Pemkab Pasbar di tempat tersebut. 


"Permohonan maaf kami yang sebesar-besarnya atas penyambutan kami yang sederhana ini, dan uacapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kunjungan tim ke daerah kami," ungkap Aguslan. 


Sementara itu, penceramah agama TSR Tim IX Pemkab Pasbar, Ihsan dalam tausiah singkatnya memaparkan keberkahan yang terkandung di dalam bulan suci Ramadhan yakni dilipatgandakanya nilai pahala seluruh amal ibadah yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan. 


"disitulah berkahnya Ramadhan, seluruh pahala amal ibadah dilipatgandakan pahalanya hingga 70 kali lipat. Begitu juga dengan salat tarawih dengan sejumlah keistimewaannya. Maka akan sangat merugi orang-orang yang meninggalkan salat tarawih di bulan Ramadhan," tutupnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar