BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

PUSKESMAS KAJAI KECAMATAN TALAMAU KABUPATEN PASAMAN BARAT PROVINSI SUMATERA BARAT BERIKAN MAKANAN TAMBAHAN

 


Pasbar,CyberOne|Dalam Rangka percepatan penurunan Stunting, hari ini Rabu 1 November 2023,Puskesmas Kajai Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat mengadakan pemberian Makanan tambahan (PMT Lokal) kepada bayi, balita yg masuk dalam kategori stunting.Termasuk juga ibu hamil dengan status gizi kurang.


Kegiatan dilakukan di Wilayah kerja Puskesmas Kajai,Di 8 Kejorongan, yg termasuk dalam 19 Posyandu.Pemberian makanan tambahan ini pengolahannya, dimasak langsung oleh ibuk ibuk kader Posyandu yg ada di posyandu masing-masing.


Setelah dimasak,makanan dikemas kedalam kemasan yg memenuhi standar kesehatan yg pastinya bersih dan tertutup rapi sesuai dengan menu yg telah di susun oleh petugas gizi Puskesmas.


Makanan langsung dimasak oleh ibuk ibuk kader Posyandu  ditempat nya masing masing secara bersama dan berkelompok.


Sasaran Pemberian makanan Tambahan(PMT) lokalnya ibu hamil,KEK( Kekurangan Energi Kalori).Dan juga Balita Stunting yg tidak naik BB,(Berat Badan) nya dalam penimbangan 2 bulan terakhir.


Dalam kegiatan ini,Kepala Puskesmas Kajai Nelvia Yessi, SKM mengatakan bahwa ini kegiatan perdana dan di mulai dengan penimbangan berat badan olh kader tsb sebelum pemberian PMT,dan akan terus di pantau selama 30 hari kedepannya.


Sebagai Kepala puskesmas kajai, Saya mengucapkan Terimakasih Banyak Kepada Bapak Camat Talamau, Bapak  wali nagari dan  ketua PKK kecamatan juga ketua PKK nagari, atas dukungannya hingga terlaksana nya kegiatan ini, terutama sekali kepada kader-kader posyandu yang sangat gigih dan ikhlas dalam pelaksanaan PMT lokal ini,juga semua pihak yang telah ikut serta dan membantu mengawasinya.


(Elwa,KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar