BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Pelatihan Cara Menasik Haji Untuk Anak TK/Paud Usia Dini di Kecamatan Talamau

 


Talamau, CyberOne  | Senin Tanggal 6/11/2023 ratusan anak usia dini melaksanakan kegiatan  pelatihan manasik haji yang pesertanya adalah anak TK/Paud se-kecamatan Talamau, di lokasi Terminal Pasar Talu Sinuruik Kecamatan Talamau,

Kegiatan yang di fasilitasi oleh Kecamatan dan Nagari ini berlangsung dengan hadirnya 10 utusan peserta dari Tingkat TK/Paud yang ada di Kecamatan Talamau.


Diantara TK/ Paud yang mengikuti kegiatan menasik haji ini adalah TK Pembina,TK Ceria Alamqu TTC,TK Sadar Bakti,TK Sungai Jernih Talu,TK kajai,TK Asifa,TK Alam Kita,TK Ababil Simpang Tibo Abu,dan TK Harapan.


Acara ini di hadiri dan disaksikan juga oleh Camat Talamau yang diwakili oleh Kasi Kesra, KUA Talamau, Korwil Talamau, Koramil Talamau, Bunda Paud Kecamatan, Wali Nagari Sinuruik, Wali Nagari Talu yang diwakili oleh Kasi Kesra, Wali Nagari Tabek Sirah Talu juga di wakili oleh Kasi Kesra, Orang Tua/Wali Murid, Majelis Guru dan Masyarakat Sekitar.


Acara yang di awali dengan pawai keliling dengan rute dari Pasar Talu Sinuruik-Nagari Tabek Sirah Talu-Nagari Sungai Janiah Talu dan kembali lagi ke pasar talu sinuruik, dengan menggunakan kendaraan mobil jenis Pick Up yang mengangkut ratusan anak TK/Paud dan gurunya.


Bunda Paud Kecamatan Ny Meri Arman langsung membuka acara pelatihan manasik haji ini secara resmi, bunda paud memberikan apresiasi atas kegiatan yang di lakukan oleh TK/Paud se-kecamatan Talamau, dan harapannya agar tahun depan acara ini berlangsung lebih meriah lagi dan bisa bekerja sama dengan instansi instansi pemerintah terkait.


Kemudian setelah mendapafkan informasi dari ketua PKG ibu Halimatusya'diyah dan ibu wakil ketua PKG Bu Cici terkait kegiatan ini, maka ibu ketua di dampingi ibu wakil menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung dari partisipasi orang tua siswa, Alhamdulillah kegiatan ini dapat di laksanakan dengan meriah, dan juga berharap agar pemerintah lebih memperhatikan lagi kegiatan ini yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, karna tujuan dilaksanakan acara ini adalah agar anak setelah dewasa mengetahui tata cara pelaksanaan menasik haji dan juga untuk memperdalam pengetahuan keagamaan anak.


Acara ini juga bertujuan untuk menanamkan iman dan taqwa kejiwa anak dan menanamkan rasa cinta dan kerinduan nanti setelah dewasa datang mengunjungi baitullah, Acara berjalan aman dan tentram anak anak nampak semangat dan begitu antusias dalam menjalankan pelatihan ini.

( Elwa, KSSA).

Posting Komentar

0 Komentar