BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

NAGARI SIMPANG TIMBO ABU KAJAI, KECAMATAN TALAMAU KABUPATEN PASAMAN BARAT PROVINSI SUMATERA BARAT, SELANGKAH LEBIH MAJU DARI NAGARI LAINYA YG ADA DIKECAMATAN TALAMAU


Kajai, CyberOne | Salah satu Nagari Yg baru pemekaran dikecamatan Talamau, kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatra Barat adalah Nagari Simpang Timbo Abu Kajai.

Semua kelembagaan nagari sudah terbentuk dan semua  perangakat nagari sudah dilantik dan semua kelembagaan yg terbentuk sudah di Laksanakan pengukuhanya.pada Hari Rabu tgl 29/11/2023.

Yg betempat Dikantor Wali nagari Simpang Timbo Abu Kajai.


Untuk Mempercepat peningkatan pelayanan kepada masyarakatnya.

Hari ini Kamis 29/11/2023 Dikantor Wali Nagari Simpang Timbo Abu Kajai diadakan acara Peresmian pemekaran Wilayah kejorongan yg ada dinagari Simpang Timbo Abu Kajai.

Yg awalnya dari Dua kejorongan Dijadikan Empat kejorongan.


Acara Peresmian Pemekaran wilayah Kejorongan ini Di hadiri oleh Asisten lll Sekretariat Daerah kabupaten Pasaman Barat.Drs.Raf'an MM.

Kepala Dinas DPMN kabupaten Pasaman Barat,  Randy Hendrawan SSTP. MM, 

Camat Talamau Arman Putra, S,pd.MSi, Pj Wali Nagari Simpang Timbo Abu Kajai.

Efrianto, Ketua BAMUS Nagari Simpang Timbo Abu Kajai Dodi indrayani.S.pd

Seluruh anggota BAMUS, seluruh Perangkat nagari,Semua kepala jorong, kader posyandu, dan semua tokoh masyarakat yg  ada da dinagari Simpang Timbo Abu Kajai.


Bapak Raf'an, Menyampaikan,

Nagari Simpang Timbo Abu Kajai.adalah Nagari yg ke 9 yg telah melaksanakan pemekaran wilayah kejorongan.

Kalau dikecamatan Talamau, Nagari Simpang Timbo Abu Kajai, termasuk yg tercepat dalam melaksanakan pemekaran kejoronganya ..

Salah satu tujuan pemekaran Kejorongan ini adalah dalam rangka percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Agar bagi kejorongan yg dimekarkan tetap saling menjaga kekompakan.

Dan pemerintah Nagari agar selalu bekerja sama dengan kelembagaaan nagari dan masyarakat nagari dalam melaksanakan tugasnya sesuai fungsinya masing masing dan selalu membenahi segala kekurangan agar terciptanya kemajuan nagari secara merat disegala bidang.

Dan mari kita sukseskan semua program yg telah diprogramkan pemerintah kabupaten, Baik itu dibidang Agama, Kesehatan dan lainya.


Ketua BAMUS nagari Simpang Timbo Abu Kajai, Dodi indrayani S.pd menyampaikan.

Kami mewakili masyarakat nagari Simpang Timbo Abu Kajai, mengucapkan Terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan semua pihak yg telah membantu yg sampai saat ini Daerah kejorongan kami Sudah dimekarkan, dari  yg awalnya Dua kejorongan Menjadi Empat Kejorongan.

Adalah, 

1.Jorong  Timbo Abu

2.Jorong Mudiak Simpang.

3 Jorong Timbo Abu Sepakat. 

4 Jorong Simpang Tanjung Aro.

Dan  Semoag dengan pemekaran ini pelayanan kepada masyarakt bisa menjadi lebih baik.


Acara penyerahan nomor Register dilakukan oleh Bapak Raf'an kepada Bapak Pj Wali Nagari Simpang Timbo Abu Kajai dan kepada Bapak ketua BAMUS Nagari Simpang Timbo abu kajai.

Dengan nomor register.

Surat Keputusan Bupati Pasaman Barat.

Nomor : 100.3.3.2 /942/Bup - Pasbar/Tahun 2023.

Tentang Penertiban Dan Pemutakhiran kode Register Wilayah Administrasi Kejorongan Timbo Abu, Mudiak Simpang, Timbo Abu Sepakat, dan Simpang Tanjuang Aro , Dinagari Simpang Timbo Abu Kajai kecamatan Talamau.


Setelah semua rangkaian acara  sukses dilaksanakan, Acara Ditutup dengan Do,a bersama Yg dipimpin Oleh Da,i Nagari Simpang Timbo Abu Kajai. Mustakman.


( Elwa,KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar