BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Prajurit Yonmarhanlan X Ikuti Apel Gelar Pembukaan Latihan Pengamanan Pemilu

Jayapura , CyberOne | Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Apel Gelar Pembukaan Latihan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Lantamal X yang bertempat di lapangan apel Mako Lantamal X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Kamis (30/11/2023).


Pada apel gelar yang dipimpin oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI Marinir Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla dan bertindak sebagai Komandan apel Danyonmarhanlan X Jayapura Letkol Marinir Muhamad Kristian Widiantoro, M.Tr Opsla yang diikuti personel Pomal Lantamal X, Diskes Lantamal X, Mako Lantamal X dan Satrol Lantamal X serta Yonmarhanlan X. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud sebagai langkah awal untuk melihat kesiapan dan kelengkapan prajurit dalam menyongsong tugas mengamankan kegiatan Pemilu Tahun 2024 


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhamad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla yang pada apel gelar kali ini bertindak sebagai Komandan Apel menyampaikan bahwa Korps Marinir yang merupakan bagian dari TNI mempunyai tugas dan kewajiban untuk menjaga kedaulatan pertahanan negara.


"Marinir tetap berperan aktif dalam membantu Kepolisian dan Pemerintah Daerah guna menciptakan stabilitas keamanan wilayah dari segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 serta upaya-upaya yang dapat merongrong keutuhan NKRI," ungkap Danyonmarhanlan X.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar