BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Wabup Risnawanto Hadiri dan Buka Rangkaian Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H di Nagari Pujorahayu


Pasbar, CyberOne | Masyarakat Nagari Pujorahayu menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah. Acara dimulai dengan kenduri malam satu suro, sebagai tradisi tolak bala yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah, pelepasan pawai obor, dan pembukaan MTQ ke VI Nagari Pujorahayu di Gedung Serba Guna Nagari Pujorahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo.


Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto, serta dihadiri oleh Camat Luhak Nan Duo, Sutrisno, Pj Wali Nagari Pujorahayu, Shurasa, tokoh masyarakat, dan stakeholder terkait lainnya, pada Sabtu (06/07) malam.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Risnawanto mengungkapkan bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharram merupakan momentum penting bagi masyarakat Nagari Pujorahayu dan Pasaman Barat, sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas rahmat, karunia, kerukunan, dan ketentraman yang diberikan kepada masyarakat.


"Peristiwa ini seharusnya diwujudkan setiap hari di antara masyarakat, memperkuat silaturahmi yang baik di antara mereka," ujar Wabup Risnawanto.


Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT, yang berpotensi memberikan contoh dan mempengaruhi tingkat keagamaan generasi muda, khususnya di Nagari Pujorahayu.


Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sebuah tradisi masyarakat, tetapi juga keyakinan untuk menjauhkan diri dari mara bahaya, dengan harapan doa mereka dikabulkan oleh Allah SWT.


"Berbagai kegiatan malam ini menjadi bukti kebahagiaan kita menyambut tahun baru Islam, dan hal ini harus dipertahankan serta ditingkatkan karena merupakan ciri khas dari daerah ini," tambahnya.


Wakil Bupati berharap kebersamaan dan solidaritas masyarakat dapat terus terjaga, dan Nagari Pujorahayu bisa terus berkembang di masa depan.


Sementara itu, Sekretaris Nagari Pujorahayu, Edi Suprianto, menjelaskan bahwa kegiatan malam ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, yang diadakan setiap tahunnya di Nagari Pujorahayu.


"Rangkaian kegiatan malam ini meliputi kenduri malam satu suro sebagai tradisi tolak bala, sholat Isya berjamaah, pawai obor, dan pembukaan MTQ ke VI Nagari Pujorahayu," jelasnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Pasbar bersama rombongan atas kehadirannya dalam acara penyambutan tahun baru Islam di Nagari Pujorahayu.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar