BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Sosialisasi konvensi Hak Anak (KHA), Dihadiri Sekretaris Dinas DP3AP2KB provinsi Sumatera Barat, Didampingi Camat Talamau Afriadi


Pasbar, CyberOne | Muharman, S.Pt.M.Sos selaku pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan, Tujuan dari sosialisasi ini adalah mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,

Yang bertempat di Aula Rumah Gadang Tuanku Bosa Nagari Talu.

Pada Hari Minggu,(07/07/2024). 


Penyebab terjadinya kasus kekerasan pada anak pada umumnya karena kurang pengawasan orang tua, pergaulan bebas, pengaruh lingkungan, faktor ekonomi, kurangnya pengetahuan tentang pendidikan seks pada anak.

Pelaku pada umumnya adalah orang-orang terdekat dengan korban. Seringkali insiden kekerasan seksual tidak dilaporkan karena biasanya korban ataupun pihak keluarga korban takut akan pembalasan pelaku dan juga merasa malu. 

Selain itu korban juga merasa tidak berdaya dan kurang memiliki dukungan yang penuh dari lingkungannya.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan peserta dapat membagikan ilmunya kepada masyarakat luas, sehingga dapat mengurangi ataupun  menghindarkan segala bentuk gangguan maupun ancaman kekerasan yang menimpa perempuan dan anak, selain itu juga mendorong partisipasi masyarakat dalam upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak yang telah menjadi  korban kekerasan sehingga para korban kekerasan mendapatkan perlindungan dan dapat menyuarakan apa yang mereka alami baik kekerasan fisik maupun kekerasan seksual, selain itu juga dapat menurunkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak." Paparannya.

Sumber dana Kegiatan ini adalah anggaran pokok pikiran Hj. Yunisra Syahiran, S. Pd, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. 

Kegiatan hari ini merupakan kegiatan ke 2 dari 8 Kegiatan yang dijadwalkan.


Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris dinas DP3AP2KB provinsi Sumatera Barat Sufnarrita  Yusuf ,S.ST.MM.

Beserta Rombongan, 

Camat Talamau Afriadi  S.Pd.M.Pd., Tuanku Bosa XV Yang diwakili Oleh Datuak Nankudo Rajo, Pj Wali Nagari Talu, Wali Nagari Sinuruik Pj.Wali Nagari Tabek Sirah, Bamus dan Stakeholder terkait lainya.

Setelah acara sosialisasi selesai dilaksanakan acara ditutup dengan makan bersama.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar