BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Pemerintah Nagari Kajai berkolaborasi dengan mahasiswa KKN UNP Gelar Acara Peringatan Tahun Baru Islam.1446 H

 


Pasbar, CyberOne | Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H dilaksanakan Dinagari Kajai tepatnya Dimasjid Mujahiddin jorong Limpato Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Minggu, (07/07/2024)


Mengutip laman Kementerian Agama (Kemenag) RI, 

1 Muharram 1446 Hijriah merupakan momentum untuk muhasabah atau evaluasi terhadap diri sendiri.

Sebagaimana diketahui, pergantian tahun selalu identik dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dari Makkah ke Madinah. Peristiwa hijrah sendiri merupakan tonggak paling bersejarah dalam perkembangan agama Islam di seluruh dunia sehingga ditetapkan sebagai permulaan penanggalan Islam Hijriah.


Spirit hijrah adalah semangat perubahan menuju keadaan yang lebih baik. Karena itu, umat Islam hendaknya memetik hikmah 1 Muharram untuk memperbarui sikap mental dan perilaku individu masyarakat.


Dalam sambutannya pj wali nagari kajai, 

M. Ichsan, A. Md, berharap Mari kita tingkat kan kegiatan kegiatan positif untuk menyelamatkan generasi muda kita dari kecanduan teknologi seperti kecanduan bermain hp..kali ini pemerintah nagari kajai berkolaborasi dengan mahasiswa/i KKN UNP dalam memeriahkan tahun baru islam. membuat acara seperti lomba pidato, lomba azan dan juga di tutup dengan tabligh akbar.. 


Kemudian ketua KKN UNP Zikra, mengucapkan terimakasih yg sebesar besarnya kepada pemerintah Nagari Kajai dan juga masyarakat nagari kajai yg telah mendukung dan mensupport kegiatan positif ini..


Turut hadir pada kegiatan ini  Ustad Kasmir selaku penceramah, Camat Talamau Afriadi,

Pj.Wali Nagari Kajai M.Icsan (Pj Kepala Desa), Bamus Nagari Kajai ( BPD), Jorong, stakeholder terkait lainya, Tokoh  Masyarakat, serta semua jamaah masjid.

Acara Ditutup dengan berdo,a bersama.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar