BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Program Rumah Desa Sehat (RDS) Melalui Forum Group Discussion (FGD) Stunting dilaksanakan Pemerintah Nagari Kajai


Pasbar, CyberOne | Salah satu pemicu penurunan stunting adalah adanya program Rumah Desa Sehat (RDS) melalui Forum Group Discussion( FGD) Stunting yang Dilaksanakan Diaula  Kantor wali nagari kajai, 

selasa, (09/07/2024)


Kami dari pihak kecamatan Talamau akan tetap memperhatikan dan mengunjungi juga memantau setiap kegiatan kegiatan yang ada keterkaitanya dengan kegiatan pemicuan penurunan stunting.

Kami sarankan kepada pihak nagari agar lebih serius dalam penanganan hal ini.

buatkan anggaranya  untuk itu, 

dan diusulkanuntuk dianggarkan Tahun 2025. jika diperlukan  tempat khusus untuk pelayanan kegiatan Stunting ini dan  kelengkapan kelengkapan lainya, mari kita usulkan juga untuk dianggarkan.

Sebagai kita ketahui bersama, program penurunan stunting adalah program pemerintah pusat yang sangat perlu kita dukung secara bersama.

Dan kita berharap semoga ditahun 2025 Stunting tidak ada lagi kecamatan kita.

Yang tentunya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan lintas sektor.

Itulah ungkapan Afriadi selaku Camat Talamau pada acara ini.


Selanjutnya  Kata sambutan dilanjutkam oleh Ketua TP- PKK kajai, Ny. Rojii ichsan

PKK adalah mitra pemerintah dalam menjalankan program mensejahterakan masyarakat terutama peningkatan kesejahteraan keluarga, melalui 10 pokok program PKK yang salah satunya adalah kesehatan,

Melalui kegiatan PKK bersama dengan Nagari untuk bisa lebih bersemangat, meningkatkan peran kader dalam pembentukan dasawisma, penguatan pengelolaan posyandu dan mendukung Gernas (gerakan masyarakat hidup sehat), serta peningkatan upaya gizi keluarga melalui program.program PKK.

Ungkapnya.


Dalam penyampaianya Selaku Pj Wali nagari kajai M. Ichsan mengatakan.

"Saat ini kita masih banyak membutuhkan fasilitas untuk pemicu kegiatan penurunan Stunting ini.

Selain fasilitas, kita juga butuh dorongan semua pihak dan dukungan penuh untuk mengatasi stunting di nagari kajai, mari bahu membahu untuk mengurangi stunting di nagari kajai" tutur Ichsan Selaku PJ wali Nagari kajai, Pj Wali Nagari Termuda Dikabupaten Pasaman Barat.



Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Talamau Afriadi, Pj Wali Nagari Kajai beserta perangkat,  BAMUS Nagari Kajai, Kepala Puskesmas Kajai Malfira Wilda.


Acara dilanjutkan dengan diskusi  atau tanya jawab yang dipimpin oleh Sekretaris Nagari kajai Oki Novrizal. 


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar