BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Nagari Tabek Sirah Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2024


Tali, CyberOne | Menyelenggarakan Penyerahan Dana BLT-DD Kepada seluruh KPM (Kelompok Penerima Manfaat) di Nagari Tabek Sirah Talu.Nagari Tabek Sirah Talu pada hari,Senin, (08/07/2024). 


Pelaksanaan rangkaian kegiatan ini diikuti oleh seluruh KPM yang berjumlah sebanyak 48 orang, Pemerintahan Nagari, Bamus Nagari, Camat Talamau yang diwakili Sekcam Talamau, Babhinkantibmas Nagari,  Inspektur inspektorat Kab. Pasaman Barat yang diwakili oleh Sekretaris Inspektorat.


Dalam sambutannya Pj. Wali Nagari Tabek Sirah Talu menyampaikan " Walaupun ada keterlambatan pihak pemerintahan nagari dalam hal menyerahkan BLT-DD ini karena disebabkan oleh pencermatan calon KPM karena banyaknya warga masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan lain, juga dari calon tersebut terdapat pula yang menderita penyakit menahun.


Namun hal tersebut dapat dilalui, dan kami atas nama Pemerintahan Nagari Tabek Sirah Talu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan semua pihak yang membantu percepatan pelaksanaan kegiatan ini".


Wali nagari juga menyampaikan kepada seluruh KPM agar menggunakan dana ini sebaik-baik untuk mendukung kesehatan, berobat dan memenuhi gizi, karena sebagian KPM adalah lansia dan mengidap penyakit menahun.


Baik Ketua Bamus, Sekcam Talamau, dan Sekretaris Inspektorat Kab. Pasaman Barat juga menyampaikan hal yang sama agar memanfaat dana BLT-DD ini dengan sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, sebaiknya digunakan untuk biaya berobat, pembelian multivitamin, dan kebutuhan dasar lainnya.  Jangan digunakan untuk kegiatan kredit yang sekarang sedang marak dinagari-nagari, juga dalam penggunaanya jangan menjadi awal permasalahan dalam keluarga, sehingga menjadi masalah baru.


Kita berharap bersama Pemerintahan Daerah Kab. Pasaman Barat sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang layak dan tidak mendapatkan bantuan sosial dalam bentuk yang lain.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar