BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Ketua TP-PKK Pasbar Harapkan Keaktifan Anggota PKK Sebagai Fasilitator di Tengah Masyarakat


Pasbar, CyberOne | Ketua TP-PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi, menghadiri pertemuan bulanan TP-PKK se-Pasbar di Kecamatan Lembah Melintang, pada Rabu (10/7). Dalam pertemuan tersebut, dibahas luasnya cakupan kinerja Tim Penggerak PKK dan program kerja mereka yang bertujuan merealisasikan 10 program pokok PKK dalam berbagai aspek kehidupan. Anggota PKK di tingkat kecamatan dan nagari diharapkan aktif sebagai fasilitator dalam masyarakat.


"Koordinasi antara anggota PKK dengan pemerintah nagari dan kecamatan sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan program PKK sebagai mitra pemerintah dalam menyukseskan berbagai program. Selain itu, perlunya penyegaran pengetahuan anggota PKK melalui pelatihan dan kegiatan lainnya untuk memastikan kinerja PKK di masyarakat berjalan lancar," ungkap Ny. Titi Hamsuardi.


Ny. Titi Hamsuardi menekankan bahwa peran PKK sebagai fasilitator di wilayahnya sangat penting dalam memantau pendidikan anak-anak, ketahanan pangan, aktivitas UMKM, kesehatan, kesejahteraan masyarakat, serta upaya penanganan stunting dan inflasi.


"Kepada anggota Tim Penggerak PKK untuk melaksanakan pertemuan di tingkat kecamatan maupun nagari sebagai evaluasi kinerja PKK yang sudah dilaksanakan, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat," tegasnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Pasaman Barat yang telah turut serta dalam kegiatan rutin tersebut untuk meningkatkan silaturahmi dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja PKK.


Dalam kesempatan yang sama, Camat Lembah Melintang, Syaiful, menyambut baik kedatangan rombongan PKK dari berbagai kecamatan dan nagari di Kabupaten Pasaman Barat.


"Mari kita tingkatkan rasa kebersamaan dalam menjalankan program pemerintah. Peran TP-PKK sebagai mitra pemerintah sangat krusial dalam kesuksesan program di tengah masyarakat," ucap Syaiful.


Ia juga menegaskan komitmennya sebagai pembina TP-PKK Kecamatan Lembah Melintang untuk terus memantau kegiatan dan program yang telah direalisasikan oleh anggota PKK di masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja di masa depan.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar