BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Pertemuan Rutin Bulanan, DWP Pasbar Bahas Pengolahan e-Reporting


Pasbar, CyberOne | Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat menggelar pertemuan rutin bulanan pada Kamis (6/6) di Aula DPPKBP3A. Pertemuan bulanan yang dibuka oleh Ketua DWP Pasbar, Ny. Ayu Hendra Putra, dan dihadiri oleh Ketua Unit OPD dan Kecamatan se Pasaman Barat, membahas tentang pengelolaan e-Reporting.


Dalam arahannya, Ny. Ayu Hendra Putra menjelaskan bahwa e-Reporting merupakan sistem pelaporan elektronik mengenai pelaksanaan program kerja Dharma Wanita Persatuan, yang terintegrasi dari pusat hingga unit terbawah dan selalu terupdate.


Ia juga mengingatkan DWP Unit OPD dan Kecamatan untuk melaporkan kegiatan yang dilaksanakan di wilayah masing-masing melalui aplikasi e-Reporting sesuai arahan dari pusat.


"Hingga saat ini, unit kerja Dharma Wanita yang ada di Kabupaten Pasaman Barat belum secara menyeluruh mengadopsi dan melaksanakan e-Reporting ini, sehingga diharapkan untuk lebih aktif," ucapnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa setiap laporan kegiatan yang dilaporkan dalam e-Reporting harus mencakup narasi terkait kegiatan yang dilakukan oleh DWP Unit OPD maupun Kecamatan, karena hasil laporan kegiatan DWP Unit OPD dan Kecamatan akan menentukan penilaian penggunaan e-Reporting terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Selain itu, laporan e-Reporting dapat menjadi salah satu upaya untuk mendorong dan menggerakkan kembali unit kerja Dharma Wanita dengan mengaktifkan kembali pertemuan dari DWP unit maupun Kecamatan.


"Kehadiran dari setiap unit OPD dan Kecamatan sangat diharapkan, karena informasi yang disampaikan pada pertemuan bulan DWP ini berlaku untuk semua DWP Unit. Dan kegiatan ini juga menjadi salah satu wadah silaturahmi antara anggota yang tetap terjalin. Kegiatan DWP Pasbar ini mencakup berbagai bidang yang mengharuskan kita semua saling bekerjasama, salah satunya dalam bidang sosial. Seperti kegiatan kemanusiaan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti dalam bencana alam dan musibah lainnya," pungkasnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar