BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Khatam Alquran dan Sunatan Massal SDN 20 Talamau Kolaborasi IDI, PMI, BRI, dan Pramuka Dapat Dukungan Wabup Risnawanto


Pasbar, CyberOne | Kegiatan Khatam Al-Qur'an yang digelar Sekolah Dasar Negeri 20 Talamau dan sunatan massal hasil kolaborasi antara IDI, PMI, BRI, dan Pramuka mendapat dukungan dari Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto.


Sebanyak 24 anak berhasil disunat, terdiri dari siswa SDN 20 Talamau dan anak-anak sekitar yang dinilai kurang mampu. Selain itu, juga ada pengecekan kesehatan gratis dan cek golongan darah di lokasi bakti sosial pada Sabtu (15/6).


"Kita berharap dengan tingginya antusias masyarakat yang ingin anaknya disunat massal, maka tradisi pesta ketika sunat perlahan mulai berkurang. Apalagi di sunatan massal ini banyak bingkisan yang diberikan dan juga uang belanja, sehingga memberikan semangat kepada peserta sunatan massal," katanya.


Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Pasaman Barat, dr. Okta Hermoniza, mengatakan bahwa kerja sama dengan IDI tidak sulit. Masyarakat atau lembaga tinggal berkolaborasi dengan IDI sehingga tim dari IDI bisa turun.


"Sekarang kita turunkan tim dokter sebanyak 12 orang yang terdiri dari dokter umum, bedah, dan spesialis lainnya. Tinggal menghubungi kami di Jambak atau bisa menghubungi kami langsung," katanya.


Menurutnya, sunatan massal ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, sehingga IDI siap sedia diajak kerja sama oleh siapapun untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.


Dalam kesempatan itu, hadir juga Kepala Dinas Kesehatan, pengurus PMI, pengurus Pramuka, camat, guru, dan stakeholder terkait lainnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar