BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Bunda PAUD Pasbar Hadiri Wisuda TK IT Cahaya Makkah dan TK Cahaya Mata


Pasbar, CyberOne | Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pasaman Barat, Titi Hamsuardi, menghadiri acara Wisuda Tahfiz TK IT Cahaya Makkah di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Sabtu (15/6). TK IT Cahaya Makkah mewisuda sebanyak 65 murid, terdiri dari 38 anak laki-laki dan 27 anak perempuan.


Pada hari yang sama, Bunda PAUD Pasbar, Titi Hamsuardi, juga menghadiri wisuda sekaligus pentas seni TK Cahaya Mata di Kampung Pisang Nagari IV Koto, Kecamatan Kinali, yang mewisuda sebanyak 76 murid, terdiri dari 36 anak laki-laki dan 40 anak perempuan.


Dalam sambutannya, Bunda PAUD Pasbar, Titi Hamsuardi, menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya acara wisuda ini yang diharapkan dapat menjadi jalan bagi anak-anak menuju pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. Ia menekankan pentingnya pendidikan usia dini sebagai fondasi sebelum memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yang membutuhkan kesabaran dan upaya yang kuat dalam membentuk karakter anak.


"Keberhasilan pendidikan anak usia dini tidak lepas dari peran guru dan orang tua. Untuk itu, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada guru dan orang tua yang telah membimbing anak-anak kita," ujar Titi Hamsuardi.


Titi Hamsuardi juga menyampaikan dukungan terhadap kegiatan keagamaan yang telah diadakan oleh sekolah-sekolah sejak dini, karena hal itu sejalan dengan program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, yaitu Tahfiz Alquran dan magrib mengaji.


"Pendidikan cinta kepada agama Islam dan Alquran sejak dini merupakan keunggulan luar biasa bagi generasi penerus bangsa, terutama di Kabupaten Pasaman Barat," tambahnya.


Menurutnya, pengetahuan agama Islam sejak dini sangat membantu dalam pembentukan karakter anak yang baik, mengingat pengaruh negatif yang semakin meningkat dari perkembangan zaman.


"Semoga anak-anak ini menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua," harapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan di tingkat kanak-kanak juga bisa diselingi dengan Tahfiz Alquran sebagai modifikasi pembelajaran. Selain melaksanakan kurikulum merdeka, ini juga bisa dijadikan sebagai sistem pembelajaran yang ada di TK sesuai dengan sistem pendidikan dari pemerintah.


Sementara itu, Pembina Yayasan Cahaya Makkah, Darmansyah, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bunda PAUD Pasaman Barat dalam acara wisuda ini, yang memberikan dukungan bagi Yayasan Cahaya Makkah dalam mendidik anak-anak yang mencintai Al-Qur'an dan agama Islam.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk dididik di TK IT Cahaya Makkah.


"Insya Allah, anak-anak yang lulus dari TK IT Cahaya Makkah akan diterima sebesar 80% di SD IT Cahaya Makkah. Pada wisuda ini, sebanyak 65 murid yang diwisuda," jelasnya.


Selain itu, Ketua Yayasan TK Cahaya Mata, Nur Ayni Sahrul, juga mengatakan bahwa TK Cahaya Mata akan terus berupaya dalam mendidik dan membina anak-anak menjadi generasi yang berkualitas. Ia berterima kasih kepada Bunda PAUD Pasaman Barat yang terus memberikan dukungan terhadap TK Cahaya Mata.


"Adapun murid kami yang mengikuti wisuda dan pentas seni hari ini berjumlah 76 dengan rincian 40 perempuan dan 36 laki-laki. Semoga anak-anak ini berkembang dan terus mencapai keberhasilan dan kesuksesan di masa yang akan datang," ucapnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar