BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Wabup Risnawanto Hadiri Pelepasan 114 Calon Jemaah Haji Bank Nagari


Pasbar, CyberOne | Sebanyak 114 calon jemaah haji yang mendaftar melalui Bank Nagari akan berangkat ke tanah suci tahun 2024 ini. Bertempat di Kantor Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Senin (13/5) Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto didampingi Kemenag Pasbar, Kepala Cabang Bank Nagari Simpang Empat, dan stakeholder terkait lainnya, secara resmi melepas para calon jemaah haji tersebut.


Diketahui bahwa calon jemaah haji Kabupaten Pasaman Barat yang akan berangkat tahun ini adalah sebanyak 338 orang, 114 orang diantaranya mendaftarkan diri melalui Bank Nagari. 56 calon jemaah haji melalui Bank Nagari Simpang Empat dan Bank Nagari Syariah, 58 orang melalui Bank Nagari Ujung Gading. 


Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya saat memberikan semangat dan arahan kepada para jemaah mengatakan bahwa jemaah yang diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Allah berangkat haji tahun ini patut bersyukur, karena daftar tunggu haji saat ini mencapai 25 tahun.


"Keberangkatan haji ini semua umat muslim menginginkannya. Namun, sekarang daftar tunggu haji begitu cukup lama. Makanya ibuk dan bapak patut bersyukur bisa berangkat tahun ini," katanya.


Ia melanjutkan, walaupun banyak uang, namun tidak semua umat Islam diketuk hatinya oleh Allah untuk melakukan ibadah haji. 


"Selain materi, kita juga dituntut untuk memiliki fisik yang sehat. Untuk itu, kepada jemaah haji yang akan berangkat agar menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan  minum vitamin selama menjalankan ibadah haji," himbaunya.


Sementara itu, Kakankemenag Pasbar, Rali Tasman menjelaskan bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke lima. Sehingga banyak sekali masyarakat atau umat Islam yang rela antri bertahun-tahun untuk berangkat.


"Sekarang tibalah giliran bapak ibu semua untuk dapat panggilan Allah. Nanti pada tanggal 21 Mei ini berangkat ke tanah suci. Kami akan antarkan bapak ibu semua dengan iringan ke asrama,"katanya.


Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Simpang Empat M. Riza Harry Susanto mengucapkan terima kasih kepada calon jemaah haji yang telah mempercayakan tabungan haji di Bank Nagari. Ia juga menjelaskan, Bank Nagari adalah salah satu bank daerah di Indonesia yang paling banyak diminati oleh jemaah haji untuk tabungan haji. 


"Untuk itu, kami bertekad untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji dan masyarakat Pasbar," ucapnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar