BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Musda Ke-V GOW Pasbar Periode 2021-2024 Wabup Risnawanto: Pahami aturan yang tertera pada AD dan ART


Pasbar, CyberOne | Musyawarah Daerah (Musda) menjadi momentum strategis dalam rangka menyusun, menyempurnakan anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dari sebuah organisasi karena menjadi dasar dalam pelaksanaan kegiatan yang akan diselenggarakan.


Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto saat membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat (Pasbar) ke-V Periode 2021-2024 yang digelar di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Pasbar, Senin (13/5). 


”Saat ini sudah banyak organisasi di Pasaman Barat, baik yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan lainnya. Dengan demikian apabila ingin terorganisasi dengan baik maka harus dilegalkan berdasarkan apa yang ada di AD dan ART, sehingga bisa patuh sesuai aturan yang ada. Karena masih banyak organisasi yang belum paham terhadap AD ART sehingga banyak  terjadi perbedaan pendapat," ucap Wabup Risnawanto.


Ia berharap, apabila dilaksanakan penyusunan AD dan ART GOW Pasbar, harus sesuai dengan kesepakatan karena peraturan yang tertera menjadi kunci utama dalam pelaksanaan organisasi.


"Pahami aturan yang tertera pada AD dan ART karena dasar terlaksananya organisasi yang baik harus memiliki AD dan ART yang jelas karena sebagai pegangan terhadap peraturan yang tertera. Apabila adanya perbedaan dalam berorganisasi, itu merupakan hal yang wajar, karena gagasan, pendapat seseorang dapat diajukan demi memajukan organisasi," katanya. 


Sementara itu, Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto menyampaikan bahwa Musda dilakukan untuk menyusun Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) dari GOW Kabupaten Pasaman Barat, di mana tertera program kerja yang akan disesuaikan dengan kondisi saat ini. 


Ia juga menyampaikan bahwa ke depan peraturan yang akan diterapkan atau yang dilaksanakan harus sesuai kondisi saat ini, agar sejalan dengan program kerja yang akan dilaksanakan.


"Untuk lagu Mars GOW akan dibunyikan di AD dan ART GOW Pasbar serta jabatan ketua umum GOW nantinya. Tentunya Musda ini demi berkembangnya GOW Pasbar untuk lebih baik ke depannya," harapnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar