BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Khatam Alquran Tingkat Nagari Lubuak Landua Aua Kuniang Dihadiri Wabup Risnawanto


Pasbar, CyberOne | Sebanyak 60 santri TPA se-Nagari Lubuak Landua Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Khatam Alquran pada Senin (20/5) di Masjid Raya Baitul Rahman Lubuak Landua.


Kegiatan yang diprakarsai oleh Panitia Khatam Alquran Nagari bersama Pemerintah Kenagarian Lubuak Landua Aua Kuniang itu dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto, Camat Pasaman Andre Afandi, Pj Wali Nagari Lubuk Landua Aua Kuniang, Rilvi Handani, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.


Wakil Bupati Risnawanto dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan keagamaan harus menjadi perhatian semua pihak. Karena saat ini di setiap nagari selalu mengadakan program Tahfiz Alquran dan wisuda Tahfiz.


"Jika kita berpedoman kepada Alqur'an, maka kita akan selamat hidup di dunia dan akhirat," katanya.


Ia juga berharap kepada anak-anak yang telah mempelajari Alquran, baik di TPA maupun di sekolah untuk terus melanjutkan hafalan dan terus mendalaminya agar ilmu yang diperoleh tidak berhenti di situ saja. Karena itu semua merupakan ilmu yang berguna untuk melanjutkan kehidupan di masa depan.


"Sebagai orang tua, kita harus melanjutkan pendidikan anak anak ke jenjang yang lebih tinggi. Kita sebagai orang tua pasti bangga melihat anak-anak kita mempelajari Alquran," ucapnya.


Ia juga berharap kepada orang tua agar mengawasi anak anak dalam pergaulan. Karena semakin berkembang teknologi, maka akan banyak pengaruh yang dihadapi.


Sementara itu, Camat Pasaman Andre Afandi mengatakan bahwa Nagari Lubuak Landua Aua Kuniang sudah memasukkan kegiatan keagamaan ke dalam APB Nagari. Sesuai dengan apa yang disarankan oleh pimpinan. 


"Kami juga upayakan setelah khatam Alquran ini akan melakukan wisuda Tahfiz," katanya.


Sementara itu, Ketua Panitia Yasril Khilas mengatakan bahwa sejak masih ada nagari Induk yakni Aua Kuniang, nagari setempat sudah melakukan khatam Alquran. Sampai nagari pemekaran kegiatan tersebut masih berlanjut. 


"Alhamdulillah, peserta di Nagari Lubuak Landua Aua Kuniang sebanyak 8 TPA dengan  guru 10 orang dan peserta khatam Alquran sebanyak 60 orang. Dengan murid kita SD hingga SMP," jelasnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar