BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Ikuti Lomba Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Sumbar Tahun 2024, 15 Duta SSK SMP N 1 Pasaman Dikukuhkan


Pasbar, CyberOne | Sebanyak 15 (lima belas) Duta Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) SMP Negeri 1 Pasaman dikukuhkan untuk mengikuti lomba Sekolah Siaga Kependudukan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024. Pengukuhan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan DPPKBP3A Pasaman Barat pada kegiatan Launching Program Sekolah Siaga Kependudukan SMP Negeri 1 Pasaman, Sabtu (11/5) di sekolah tersebut.


Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Adrianto, Kabid KSPK DPPKBP3A Mitra Vemilda, Kepala Sekolah SMP N 1 Pasaman Hayatul Muna dan Kepala Sekolah SMP se-Pasbar.


Pada kegiatan launching Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto menegaskan bahwa lomba yang akan diikuti tersebut harus dipersiapkan dengan matang, karena tidak hanya membawa nama baik SMP Negeri 1 Pasaman, namun juga nama Kabupaten Pasaman Barat.  


"Diutusnya SMP Negeri 1 Pasaman ini karena dilihat dari prestasi-prestasi yang ditorehkan selama ini sangat cemerlang dan mengharumkan nama baik Kabupaten Pasaman Barat," kata Adrianto.


Ia berharap hasil yang didapatkan nanti bisa sesuai harapan. Dan meminta Duta SSK SMP N 1 Pasaman untuk terus semangat demi nama baik Kabupaten Pasaman Barat. 


Sementara itu, Kabid KSPK DPPKBP3A Pasbar, Mitra Vemilda menambahkan bahwa, berdasarkan pantauan dari persiapan lomba, terlihat sudah memenuhi syarat dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan kriteria penilaian. Seperti pojok kependudukan, pojok literasi, pojok edukasi  dan lainnya yang dapat mendukung sekolah yang terintegrasi kepada pendidikan kependudukan dan keluarga berencana.


"Untuk 15 Duta SSK yang telah dikukuhkan ini, terus semangat dan berikan inovasi terbaiknya dalam lomba SSK tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2024 yang akan dilaksanakan di awal Juni mendatang," ucapnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar