BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Bantu Penanganan Bencana Banjir Bandang Sumbar, 6 Orang Relawan PMI Pasbar Dilepas Wabup Risnawanto

 


Pasbar, CyberOne | Sebanyak 6 orang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilepas oleh Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto selaku Ketua PMI Pasbar menuju Sungai Pua Agam, Rabu (15/5). Selain itu, Ketua PMI Pasbar juga melakukan penyerahan secara simbolis sembako untuk relawan pendonor bersama FIF.


Relawan PMI yang berangkat ke Sungai Pua Agam untuk membantu penanganan musibah banjir bandang itu juga membawa 1 unit Ranger, 1 unit KLX,  1 unit mesin steam dan tong, 4 buah cangkul, 2 buah Sekop, 4 unit HT, Beras 12 karung, Indomie 8 kardus, Masker Non Medis 1.000 pcs. 


Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa respon darurat terhadap bencana banjir bandang dan lahar dingin yang terjadi di wilayah Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanahdatar serta Kota Padang Panjang itu

mengundang banyak perhatian dan keprihatinan.


"Untuk itu, patut kiranya kita memberikan perhatian dengan membantu meringankan beban saudara-saudara kita di sana. Karena bencana dan musibah tidak diketahui kapan datangnya. Tentunya mereka membutuhkan uluran tangan kita salah satunya relawan PMI Kabupaten Pasaman Barat," kata Risnawanto.


Selain itu, relawan dari Dinas Sosial dan Pramuka juga akan datang ke lokasi bencana. Relawan itu juga akan membantu masyarakat setempat dan membuat dapur umum, serta trauma hiling.


Wabup Risnawanto juga mengucapkan terima kasih kepada pihak FIF dalam program donor darah. 


"Atas nama PMI Kabupaten Pasaman Barat, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan donor darah. Donor darah ini juga penting untuk menolong saudara kita yang membutuhkan. Karena tingginya permintaan dari masyarakat kita sehingga tahun ini target darah kita 5 ribu kantong," jelasnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar