BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Dinas SDA & BK provinsi Sumbar akan Selesaikan Perbaikan Sungai Sumber Banjir Sinuruik Sebelum lebaran


Pasbar, CyberOne | Ahdiyarsyah ST.MT. sekretaris Dinas Sumber Daya air dan Bina Konstruksi provinsi Sumatera Barat.

(SDA & BK ) Turun Langsung Kelokasi Sumber banjir Yang Melanda Nagari Sinuruik, jum,at (05/04/2024).


Dalam rangka percepatan penanganan Banjir  Bandang yang melanda  Nagari Sinuruik Pihak Dinas SDA & BK  Provinsi Sumatra Barat, menurunkan Satu alat berat excavator PC 160. Beserta personilnya untuk pengoperasian alat berat.


Ahdiyarsyah kepada  awak media Cyber One menyampaikan Pihaknya akan mengejar target Dalam penanganan pelebaran sungai dan pembersihan material sisa banjir juga membuat pengarah sungai.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan,  meninggikan tanggul berupa penyusunan beberapa batu besar dikiri kanan sungai, juga membersihkan sisa material tanah dan kayu yang masih ada disekitar sungai batang Barulak.


Kegiatan ini kita kejar penyelesaiannya  sebab tidak lama lagi kita akan merayakan hari raya idul fitri, kita tidak mau melihat lagi ada warga kita yang masih ketakutan untuk menempati rumahnya. 

Salah satu cara yang kita lakukan adalah menggeser beberapa batu besar yang ada ditengah sungai batang Barulak.

Dan menyusunya ditepi sungai baik itu dikiri maupun dikanan sungai, tujuanya apa bila terjadi luapun sir sungai batang Barulak, tanggul ditepi sungai  tersebut sudah  bisa menahan luapan air.

Agar air sungai lancar kami kan meggeser semua material sisa banjir seperti kayu besar maupun batu batu yang dirasa akan menghambat lancarnya arus air.

Pihak kami akan usakahan secepatnya.

Sampai H-1  lebaran.

Ungkapnya.


Selain Sekretaris Dinas SDA & BK provinsi Sumatera Barat, Hadir dilokasi kalaksa BPBD pasaman barat Jhon edwar ST, 

Pengamat Wilayah 1 Dinas SDA & BK provinsi Sumbar Indra, ST, kabid Kedaruratan BPBD pasaman Barat Afrizal Dan juga Beberapa Orang Personil BPBD pasbar.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar