BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Safari Ramadan Khusus Wabup Risnawanto Kunjungi Jemaah Suluk Masjid Maulana Siddiq Padang Durian Hijau


Pasbar, CyberOne | Safari Ramadan Khusus Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto, pada Senin (25/3) malam mengunjungi Jemaah Suluk di Masjid Nagari Padang Durian Hijau, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Pada kesempatan itu, Wabup Pasbar  memberikan bantuan hibah sebesar Rp 15 juta untuk membantu pembangunan masjid.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh pengurus Masjid Maulana Siddiq, Muhammad Nur Siddiq yang menyebutkan bahwa semenjak 2004 hingga 2024 baru kali ini masjid dan jemaah suluk tersebut dikunjungi oleh pemimpin Pasbar.


"Tentunya apa yang disampaikan oleh Pengurus Masjid tadi kami jawab, bukan kami tidak memperhatikan seluruh masjid di Kabupaten Pasaman Barat ini. Namun, karena ribuan jumlahnya masjid ini, sehingga tidak semuanya bisa dikunjungi. Safari Ramadan juga tidak banyak yang bisa kami kunjungi. Alhamdulillah, sekarang kami bisa datang mengunjungi bapak dan ibu semua. Melalui safari khusus yang diberikan kepada bupati dan wakil bupati inilah, maka masjid Maulana Siddiq akhirnya bisa dikunjungi, " jelasnya.


Ia berharap kunjungan yang dilakukan malam itu bisa menjalin silaturahmi dengan jemaah suluk dan bantuan yang diberikan bisa membantu masjid.


"Anak Buya Kulifah Shaleh yakni Maulana dan Siddiq Alhamdulillah meneruskan ilmu Buya. Maka kami Pemda Pasbar mengucapkan terima kasih karena telah menyemarakkan syiar agama Islam di Kabupaten Pasaman Barat," katanya.


Ia juga mengatakan jika ada pegawai Pemda Pasbar yang ingin melakukan ibadah suluk. Maka cuti selama suluk juga akan diberikan. 


"Jika ada pegawai Pemda Pasbar yang ingin suluk kami akan berikan cuti selama 40 hari kalau perlu di tambah 5 hari lagi. Jangan menunggu tua dulu baru bersuluk atau menuntut ilmu. Terlebih di bulan suci Ramadan ini. Karena di bulan ini amal ibadah kita dilipatgandakan," ujarnya.


Sementara itu, Pengurus Masjid Maulana Siddiq, Muhammad Nur Siddiq mengucapkan terima kasih kepada tim Safari Ramadan. 


"Alhamdulillah hari ini kami senang. Mulai kami di sini bersuluk dari tahun 2004 sampai tahun 2024 baru kali ini dikunjungi oleh pemerintah daerah," katanya.


Dalam kegiatan tersebut hadir kepala OPD di lingkup Pemkab Pasbar mendampingi dalam tim dan Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar