BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Ketua PMI Pasbar Pimpin Rapat Persiapan Akreditasi UDD


Pasbar, CyberOne | Wakil Bupati Risnawanto selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat, pimpin rapat persiapan akreditasi Unit Donor Darah (UDD) di Kantor PMI setempat, pada Rabu (27/3).


Risnawanto mengatakan bahwa persiapan akreditasi UDD untuk Desember mendatang itu memang harus dipersiapkan dengan baik. Karena PMI hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Akreditasi yang akan dihadapi oleh PMI dalam hal ini adalah UDD. Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana kebutuhan darah permintaan dari masyarakat terpenuhi oleh kita. Namun dengan kualitas yang baik dan standar pelayanan yang maksimal," katanya.


Ia menambahkan, bahwa target donasi tahun 2024 ini sebanyak 4.500 kantong. Sedangkan target donasi tahun 2023 sebanyak 4000 kantong dan tercapai 3.856 kantong atau 85 persen.


"Kita juga ingin target donasi darah di tahun 2024 ini bisa tercapai. Tentunya berkat kerja sama dan kesadaran semua pihak," katanya.


Ia mengajak pengurus PMI untuk melakukan kerja sama dengan nagari-nagari dalam hal donor darah. Selain nagari, para guru-guru juga akan diajak bekerjasama dalam donor darah ini.


"Bagaimana kita memberikan kesadaran kepada semua masyarakat, pentingnya ketersediaan darah di UDD ini. Jika ada keluarga kita yang membutuhkan kita tinggal menggunakannya saja lagi," katanya.


Ikut hadir dalam rapat tersebut pengurus PMI, pengurus UDD dan stakeholder terkait lainnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar