BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Survey Akses jalan sporsa- Sikilang dikomandoi oleh Sekda Pasaman Barat Hendra Putra.

 


Pasbar, CyberOne | Sekda Pasaman barat Hendra putra yg didampingi Kepala Dinas PUPR Pasbar, Joni Hendri, kepala Dinas Kominfo Pasbar Imter pedri, Sekretaris PUPR, Para Kabid PUPR Camat Sungai aur, Wali nagari serta tokoh masyarakat 

Pada Hari Rabu (24/01), melakukan Survey jalan Sporsa-Sikilang Sekaligus meninjau jalan Sikilang.


Pada kesempatan ini, Sekda Pasaman Barat Hendra putra mengatakan, Survey dilakuan untuk lebih mengetahui semua keadaan lapangan melihat jalur jalan dan kebutuhan existing jalan dalam penyesuaian baik itu infrastruktur jalan dan kebutuhan lainya maupun kebutuhan jembatan.


Selanjutnya Hendra putra juga mengatakan jalan Sporsa- Sikilang merupakan jalan Kewenagan Kabupaten (K1).

Yg menghubungkan daerah sungai Aur dengan sikilang dengan ukuran sepanjang 20,21 km yg selama ini belum bisa diakses dengan layak, kalau untuk jembatan Sikilang Pemda Pasaman Barat sudah menuntaskan pembangunan dengan total anggaran 11 Milyar.

Untuk menentukan Rute lapangan, Hari ini kita lakukan survey awal untuk menentukan rute dan Trase jalan terutama diwilayah PT AGRO WIRATAMA, Rute yg terdiri dari beberapa pilihan jalur baik itu dari sisi Efektifitas jarak tempuh maupun dari sisi Efektifitas anggaran pembangunnya, maupun dari sisi faktor resiko bencana alam, tangkas Hendra putra.


Sementara itu Kepala Dinas PUPR, Joni Hendri juga Memaparkan.

Dari hasil survey didapatkan data,

Sebagian badan jalan sudah ada yg lebar dengan rata rata. 6 meter.

Perlu pembangunan 3 unit jembatan dan 8 unit box culvert.

Dari sporsa sekitar 1,5 km Masih bisa ditempuh kendaraan Roda 4, sisanya hanya bisa ditempuh kendaraan Roda 2 trail karena saat ini kondisi jalan belum ada perkersan dan sudah ditumbuhi semak karena jarang ditempuh sampai kearea  HGU PT AGRO WIRATAMA.


Akses jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam mendistribusikan hasil kebunya.juga sebagai jalur evakuasi jika terjadi bencana..sebagai sarana peningkatan ekonomi lainya.juga sebagai akses pendidikan dan pelayanan kecamatan"

Tutup Joni Hendri.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar