BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Dalam kegiatan Melestarikan Sumber Daya Alam Bupati Hamsuardi Tebar 10.000 bibit ikan Di pokmaswas Muda karya Ujung Gading


Pasbar, CyberOne | Bupati Pasaman barat  Hamsuardi didampingi kepala Dinas Perikanan Zulfi Agus, kaban Kesbangpol, Devi Irawan, kepala DPMPTSP fadlus Sabi, Camat dan forkopimca Lembah melintang, melakukan penebaran bibit ikan di Pokmaswas Muda Karya  ujung Gading, kecamatan Lembah melintang. 

Rabu (24/01)


Dalam penyampaianya  Bupati Hamsuardi mengatakan Agar semua bibit ikan ini dijaga dan dipelihara dengan baik agar ketersediaan ikan disungai bisa terjaga dan semua yg ada disungai bisa kita jaga kelestariannya.


Dalam kesempatan ini Bupati Hamsuardi juga mengatakan agar semua masyarakat saling bekerja sama untuk menjaga dan melersatarikan sungai yg tentunya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kita ,dan sebagai generasi penerus bangsa mari kita kenalkan ikan ikan sungai atau ikan lokal kepada generasi penerus kita.


Karena ikan adalah suatu kebutuhan pokok yg kita konsumsi setiap hari  ucapnya. 


Bupati Hamsuardi juga menyampaikan kepada Camat dan wali nagari, agar bisa membuat peraturan tata cara pengelolaan ikan sungai, salah satunya ikan larangan. 

 

Bupati Hamsuardi berharap agar nanti pada saat pengambilan dilakukan secara bersama dan diambil oleh masyarakat setempat.

Tidak boleh dikontrakan kepada pihak pihak tertentu. 

Semua ikan ini nantinya kita ambil secara bersama sama oleh masyarakat setempat, jika ada masyarakat yg tidak datang atau tidak sempat mengambil secara bersama agar diantar kerumahnya, Dan semua ikan ikan ini dibagi secara merata, Tujuannya agar lebih terciptanya rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan antara sesama masyarakat.


(Elwa KSSA).

Posting Komentar

0 Komentar