BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

NAGARI SIMPANG TIMBO ABU KAJAI KECAMATAN TALAMAU KABUPATEN PASAMAN BARAT PROVINSI SUMATERA BARAT, MELAKSANAKAN PEMEKARAN KEJORONGAN

 


Kajai, CyberOne |Untuk memicu segala  kegiatan yg ada Dinagari yg baru Pemekaran, Dinagari Simpang Timbo Abu kajai, Kecamatan Talamau kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Hari ini Selasa 24/10/2023. Dilaksanakan Verifikasi Batas Wilayah pemekaran Kejorongan yg ada dinagari Simpang Timbo Abu Kajai.


Verifikasi dilakukan oleh Tim verifikasi Kecamatan Talamau Dipimpin langsung Oleh Bapak Sekcam  Kecamatan Talamau, Arman Putra yang di dampingi oleh pemerintahan Nagari Simpang Timbo Abu Kajai, Bamus,Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat yg ada di Nagari Simpang Timbo Abu Kajai.


Selaku Koordinator Tim Verifikasi dilapangan,

Arman Putra Menyampaikan 

Dari 71 Nagari pemekaran yg Ada Dikabupaten Pasaman Barat, menjadi 90 Nagari, Pemerintah Nagari Simpang Timbo Abu kajai Termasuk Nagari yg Tercepat  dalam Kegiatan Penataan nagari dan untuk pemekaran Kejoronganya.


Dan kami dari Pihak pemerintah Kecamatan Talamau akan langsung menyampaikan hasil Verifikasi ini ke pemerintah kabupaten, semoga Tim Verifikasi Kabupaten Pasaman Barat Segera Turun Kelapangan untuk memverifikasi sampai penerbitan nomor Register nya.

Pretasi ini perlu ditingkatkan lagi dengan penuh semangat dalam menjalankan segala kegiatan kegiatan yg dianjurkan Pemerintah kabupaten Pasaman Barat.


Sekretaris Nagari Simpang Timbo Abu Kajai, (Dalisman,S.pd) juga menyampaikan,

Nagari Simpang Timbo abu kajai telah membentuk kelembagaan yg ada Dinagari Simpang Timbo Abu kajai seperti : 

LPMN

PKK

Karang Taruna Nagari.

Termasuk Musrenbang nagari.


Semua  kelembagaan yg sudah terbentuk tersebut Sudah berjalan dengan semestinya dan sesuai fungsinya masing masing.


Rencana pemekaran Kejorongan yg ada dinagari  Simpang Timbo Abu kajai,

Yg saat ini Dua kejorongan Rencananya akan dijadikan Empat Kejorongan.

Semuanya sudah memenuhi persyaratan Secara administrasi.


Dalisman,S,pd,(Sekretaris Nagari Simpang Timbo Abu Kajai) juga menyampaikan Tahapan Verifikasi Pemekaran Kejorongan yg ada di wilayah Nagari Simpang Timbo Abu Kajai, semua tahapan sudah bejalan sesuai  dengan semestinya, Dengan harapan semoga apa yang menjadi harapkan masyarakat Nagari Simpang Timbo Abu Kajai Bisa segera terwujud.


(Elwa, KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar