BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

ACARA MUSYAWARAH NAGARI (MUSNA)KAJAI SELATAN SUKSES DI LAKSANAKAN


Pasaman, CyberOne |  Hari ini Dinagari Kajai selatan Telah terlaksana acara Musyawarah Nagari,MUSNA.Acara dihadiri Oleh Dinas DPMN Pasaman barat Camat talamau Andre Affandi SSTp ,PJ Wali nagari kajai selatan Alpajri S.Pd. SD, dan perangkat nagari  Juga BAMUS  Nagari kajai Selatan serta ,PLD. rabu(27/9/23)


Dalam acara yg terbilang sukses tersebut juga di hadiri langsung olehPJ Wali nagari kajai Selatan BAMUS Kajai selatan dan kepala jorong senagari kajai selatan  selatan dan seluruh Elemen masyarakat kajai selatan.


PJ wali nagari kajai selatan mengatakan Agar sesegera mungkin segera dibetuk semua kelembagaan yg ada dinagari..agar semua kegiatan masyarakat segera terlaksana termasuk Karang Taruna Nagari Kajai selatan.


".Kelembagaan yang akan di bentuk adalah,lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari,PKK dan Karang Taruna Berdasarkan hasil kesepakatan Musyawarah, rekrutmen pengurus lembaga tersebut melalaui Pansel."tutur nya.


Camat talamau Andre afandi, Sstp memberi Arahan bahwa panglima tertinggi dalam pengambilan kebijakan di Nagari adalah  Musna, untuk itu peran dan kehadiran Wali Nagari, Bamus dan Tokoh masyarakat diperlukan dalam memberikan sumbangan fikiran dlm proses Pembangunan dan lajunya Pemerintahan Nagari melalui Musyawarah Nagari.


Camat berpesan agar seluruh lembaga yang ada di Nagari terkhusus Nagari Pemekaran benar-benar  segera fokus dalam penataan rencana tindak lanjut Nagari Pemekaran dgn memenuhi seluruh unsur lembaga Nagari dan berkontribusi dalam seluruh aspek di kegiatan Nagari dan penataan.


". Dalam Musna ini dapat kita kukuhkan lembaga Nagari apa saja yang akan di bentuk spt LPMN , Karang Taruna dan PKK dan tata cara perekrutannya, untuk pemilihan struktur lembaga Nagari akan di laksanakan oleh pihak Pemerintah Nagari setelah Musna." ungkap nya


Camat talamau  berharap antara pihak PJ Wali Nagari, dan Perangkatnya agar menjalin hubungan yang harmonis dgn Bamus Nagari serta seluruh elemen masyarakat dan Adat yg ada dinagari agar lebih bersinergi dan terhindar dari konflik dan perpecahan yang merugikan pembangunan di Nagari( Elwa.KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar