BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Wadan Pasmar 3 Ikuti Pembentangan Bendera Merah Putih Di Pulau Fani

 


Sorong Papua Barat Daya  |  Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir David Candra Viasco, S.E., M.M,. mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., mengikuti kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di sepanjang Pantai Pulau Fani, Distrik Kepulauan Ayau, Kabupaten Raja Ampat, Selasa (22/08/23)


Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya Mochammad Musa'ad dan dihadiri oleh Ks Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Kasiren Korem 181/PVT Kolonel Czi Ari Syahrial, S.E., para Asisten Koarmada III, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Rivelson Saragih, M.Tr.Hanla., Dirpolairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budy Utomo, S.IK., serta para Pejabat Forkopimda. 


Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Papua Barat Daya mengatakan bahwa, kedatangannya bersama unsur Forkopimda bersama para Pejabat TNI-Polri ke Pulau Fani adalah pengecekan barak prajurit,  pemberian bantuan sembako terhadap personel Satgas Mar Pam Puter XXVII dan diakhiri dengan penandatanganan petisi NKRI oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya.


Selain itu, pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter di pulau ini bertujuan untuk menyatakan bahwa pulau ini bukan pulau yang kosong, tetapi ada kekuatan yang menjaganya dan dihuni oleh warga Indonesia.


“Jangan sampai ada pihak-pihak lain yang masuk di wilayah ini. Ini merupakan wilayah adat masyarakat setempat yang memiliki usaha dan mata pencaharian, sehingga seluruh masyarakat yang ada di Pulau Fani harus ikut terlibat untuk menjaga wilayah ini ," tegasnya.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar