BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

RUTAN PADANG TANDATANGANI MOU DENGAN BEBERAPA INSTANSI/STAKEHOLDER TERKAIT. KARUTAN: KITA FOKUS TINGKATKAN LAYANAN PADA WBP

 


Padang, CyberOne | Perubahan sistem penjara menjadi sesuatu yang lebih humanis atau saat ini kita sebut pemasyarakatan turut membuat berbagai perubahan dalam sistem pelaksanaan pidana khususnya di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara, untuk itu Rutan Padang sebagai salah satu UPT Pelaksana dalam menampung dan melaksanakan perawatan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus berusaha meningkatkan pelayanan pada WBP dalam berbagai aspek yang juga sekaligus memenuhi hak-hak WBP.


Beberapa layanan yang dapat diberikan pada WBP berupa layanan kesehatan dan pembinaan kepribadian, untuk itu demi memberikan pelayanan yang maksimal hari ini Rabu 16 Agustus 2023 Rutan Padang menandatangani MoU atau Nota Kesepahaman dengan beberapa instansi/ stakeholder yakni dengan STIT Syech Burhanuddin Pariaman, Puskesmas Anak Air, dan PT. Artama Sentosa Indonesia yang masing-masingnya memiliki peranan dalam peningkatan layanan pada WBP.


Nota Kesepahaman pertama yang ditandatangani adalah dengan STIT Syech Burhanuddin Pariaman, pada Nota Kesepahaman ini kedua belah pihak setuju untuk bersama-sama membantu dalam pembinaan Kepribadian Agama Islam, Hukum, dan Kemasyarakatan WBP Rutan Padang yang dalam hal ini dapat berupa penyuluhan dan pembinaan Islam dan hal terkait lainnya.


Selanjutnya penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kepala Puskesmas Anak Air yang dalam hal ini mengerucut kepada layanan kefarmasian dan pemeriksaan laboratorium. Hal ini dilaksanakan mengingat masih kurangnya tenaga kesehatan, sarana dan prasarana klinik Rutan Padang dalam hal kefarmasian dan laboratorium sehingga perjanjian ini diharapkan dapat meningkatkan layanan kesehatan di Klinik Rutan Padang.


Terakhir, Nota Kesepahaman dilaksanakan dengan PT. Artama Sentosa Indonesia yang bergerak dalam bidang penanganan limbah industri, Rutan Padang sendiri melaksanakan perjanjian yang terfokus pada Limbah Medis mengingat bahwa limbah medis harus ditangani dengan benar agar tidak merusak lingkungan dan menghindari penyalahgunaan limbah medis. 


Kepala Rutan Padang mengatakan seluruh kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman ini secara keseluruhan berfokus untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh WBP di Rutan Padang, sehingga pada saatnya nanti selesai menjalani Pidana seluruh WBP ini dapat kembali dan diterima oleh masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar