BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Demi Tingkatkan Pelayanan Publik Diskominsa Aceh Barat Gelar Pelatihan Pengolaan Website PPID Pelaksana

 


MEULABOH  |  Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika persandian (Diskominsa) Kabupaten Aceh Barat menggelar pelatihan pengolaan website PPID dan daftar penyusunan Informasi Publik (DIP)


Kegiatan yang digagas Diskominsa dan di ikuti peserta dari 12 kecamatan dan satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) Aceh Barat tersebut, Bertujuan meningkatkan potensi pelayanan Publik serta kegiatan Kemasyarakatan lainnya baik berupa data stastis maupun Data dinamis. di Aula DP3AKB, kabupaten Aceh Barat, Rabu12/7/23.


Acara itu di pandu oleh dua nara sumber, 

DR Afrizal, Tjuoetra, M.si , wakil dekan satu (UTU) 

dan Rahmad, ST, tenaga ahli/konsultan telnologi informasi dan komunikasi (TIK) Dinas kominikasi, informatika dan persadian propinsi Aceh. 


"Kadiskominsa Aceh Barat,Drs. Darwis, M. Si ,

dalam Sambutannya mengatakan. Informasi adalah merupakan kebutuhan utama setiap orang, informasi semakin dibutuhkan untuk mengembangkan kepribadian pada lingkungan sosialnya, atas dasar informasi tersebut banyak hal telah tercipta termasuk salah satunya teknologi yang semakin berkembang


Menurutnya "pemenuhan terhadap hak masyarakat untuk memperoleh informasi tersebut berhubungan erat dengan peningkatan kualitas serta partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik, adanya upaya peningkatan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan, tidak akan banyak berarti tanpa adanya kemudahan untuk mendapatkan informasi,"Paparnya.


"Lebih lanjut Darwis menjelaskan, 

manfaat penggunaan website menurutnya sangatlah penting, salah satunnya untuk ajang promosi potensi desa di masing-masing Kecamatan seperti promosi pariwisata, potensi produk UMKM yang ada di desa atau kecamatan. 


Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat mengharuskan pemerintah terutama pemerintah di kecamatan dan desa di tuntut harus mampu menghadirkan informasi yang terkini yang bisa diakses oleh masyarakatnya. Pemerintah desa sebagai lembaga pemerintah terdepan harus dapat memberikan layanan kepada masyarakat, "tandasnya.


Dari pelatihan itu "diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan publik serta penyediaan informasi kepada masyarakat dalam rangka penyelenggaraan E-Government melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, "pungkasnya. 


( Dedy S)

Posting Komentar

0 Komentar