BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

TNI Gadungan Nyaris di Hajar Massa di Aceh Barat.

 


ACEH BARAT |   T. Muhammad Imran yang merupakan warga komplek perumahan Budha Tzu Chi Gampong Persiapan Peunaga Baro Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat nyaris dihajar massa Selasa 20/6-2023.


Diduga Imran telah melakukan penipuan dengan modus operandi yang dilakukan mencari sumbangan untuk anak yatim dan pembangunan masjid untuk kepentingan pribadi dengan membuat surat sendiri tampa sepengetahuan Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) dan aparat desa setempat.


Hal ini terungkap atas adanya laporan dari masyarakat yang curiga atas gerak gerik Imran yang mencari sumbangan untuk anak yatim dan juga pembangunan masjid tampa diketahui oleh aparatur desa setempat.


Karena curiga lalu Babinkamtibmas Polsek Johan Pahlawan Irfandi bersama warga komplek perumahan Budha Tzu Chi memeriksa isi tas yang bersangkutan ternyata isinya mengejutkan, dimana dalam tas selain ditemukan surat sumbangan juga ditemukan kartu mirip KTA bersangkutan sebagai Anggota TNI yang telah diedit, pistol mainan, obeng  pisau dan sejumlah buku tabungan dan beberapa lembar KTP, serta barang bukti lainnya 


 Pada saat kejadian, terlihat Anggota TNI gadungan itu nyaris dihajar massa dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak inginkan pelaku langsung diamankan dan dibawa oleh Babinsa Koramil Meureubo untuk menghindari amukan massa karena yang bersangkutan memiliki kartu mirip KTA yang memakai seragam TNI dan ditemukan pistol mainan dalam tas yang sering dibawanya dalam setiap operasi mencari sumbangan ke kantor dan pengusaha, dan pihak lainnya.


Dari informasi yang diperoleh dilapangan bahwa pelaku sudah lama melakukan kegiatan mencari sumbangan dengan menjual nama anak yatim dan juga sumbangan untuk pembangunan masjid, dan hasil uang sumbangan yang diperoleh digunakan untuk kepentingan pribadi, kata salah seorang  Warga yang tidak ingin disebut namanya. 


Untuk menghindari hal-hal yang tak  diinginkan karena suasana masyarakat semakin panas terhadap pelaku,  Babinsa Koramil Meureubo yang datang langsung ke TKP langsung mengamankan pelaku   ke kantor Koramil untuk pemeriksaan lebih lanjut, 


Setelah di periksa kurang lebih satu jam, Babinsa Koramil Meureubo menyerahkan pelaku yang diduga TNI gadungan ini ke Polsek Meureubo untuk pemeriksaan lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku. 


saat ini pelaku yang diduga telah melakukan penipuan itu telah ditahan disel tahanan Polsek Meureubo untuk Dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Saat berita ini ditayangkan, Belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian karena saat ini pelaku dalam proses pemeriksaan di Polsek Meureubo


 (DS |AM)

Posting Komentar

0 Komentar