BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Target Kecamatan Samatiga Menjadi Juara Umum Pada MTQ Tangkeh Woyla Timur.

 


MEULABOH  | Kafilah Kecamatan Samatiga kabupaten Aceh Barat menargetkan juara  pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Kabupaten Aceh Barat. 


Kegiatan keagamaan Musabaqah tilawatil quran (MTQ) yang dipusatkan di desa Tangkeh Kecamatan woyla Timur kabupaten Aceh Barat itu, berlangsung Mulai tanggal 20 sampai dengan 24 Juni 2023. 

kegiatan tersebut dibuka oleh PJ bupati Aceh Barat 

Drs Madi Effendi. 


Kecamatan samatiga menurunkan tim Khafilah qori qoriah berjumlah 42 orang dari semua cabang yang dipertandingkan


Camat samatiga M.Asmiruddin Alnur.STr.KePs.

Saat ditemui awak media, 

Di sela-sela pembukaan acara mengatakan, 

MTQ  ini bukan hanya sebagai acara rutin, dan bukan sekadar lomba membaca Al- Qur'an saja 

Tetapi menjadikan MTQ sebagai suntikan energi bagi umat Islam  untuk membumikan Al-Quran dalam dunia nyata.


Dia juga mengatakan "betapa agungnya nilai-nilai keimanan yang terkandung didalam Alquran. Oleh karena itu, Alquran sebagai kitap suci umat Islam ini selayaknya berkewajiban untuk mempelajari dan memahami secara mendalam isi dan makna yang terkandung di dalamnya guna diamalkan serta dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan dengan sebenar-benarnya dalam mengarungi perjalanan hidup, untuk menuju kehidupan yang hakiki di akhirat nanti, "ujarnya. 


"Alhamdulillah kita pernah mengukir prestasi Pada  MTQ Tahun 2021  lalu yang di gelar di kecamatan johan pahlawan, pada saat itu kita mendapat Juara 1 (satu) dan pada MTQ di woyla kali ini kita menargetkan juara umum untuk  samatiga dan mudahan-mudahan ada peningkatan pada tahun ini yaitu menjadi juara umum serta dapat mewakili  Aceh barat di tingkat Propinsi pada MTQ di kab Simeulue mendatang,"ujarnya bersemangat. 


Pada kesempatan yang sama 

ketua kafilah Kecamatan samatiga 

RAMLAN, Dirinya menambahkan, untuk gelaran MTQ tahun ini, wilayahnya mengirimkan sebanyak 42 peserta dan juga beserta Ketua kafilah,Official,Pelatih dan pendamping, 

Puluhan peserta tersebut akan diturunkan di semua cabang lomba, "tuturnya,


Terakhir, dirinya berpesan kepada para peserta "agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya. Dengan begitu,  target meraih juara umum dapat tercapai,"harapnya.


 "Peserta yang kita kirim semoga bisa berperan serta untuk menyemarakkan MTQ tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun ini serta dapat menghantarkan Kecamatan Samatiga meraih juara umum," tandasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat,  Muhammad Isa, S.Pd.,pada saat detik detik pembukaan, menjelaskan peserta MTQ tahun ini berjumlah 515 peserta yang terdiri dari 443 peserta Putera Puteri dan 72 Official, yang mana masing-masing kafilah atau 12 kecamatan se Kabupaten Aceh Barat akan didampingi sebanyak 6 Official.


Adapun Tempat pelaksanaan MTQ akan dipusatkan di dua desa, yakni Tangkeh dan Pasi Janeng. Selain Arena utama yang berada di desa Tangkeh, Panitia juga akan menggunakan mesjid dan sejumlah sekolah di kedua desa tersebut serta aula kantor camat Woyla Timur, guna keperluan kegiatan keagamaan tersebut. 





( Dedy s)

Posting Komentar

0 Komentar