BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

CIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH, WARGA RW 08 KEL.BANUARAN NAN XX LESTARIKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG

Padang | Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat RW 08 Kel.Banuaran Nan XX Kec.Lubuk Begalung Kota Padang adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.RW O8 Banuaran Nan XX Rabu , 14 Juni 2023..


Di RW 08 Kel.Banuaran Nan XX khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membangun  jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran dan kegiatan kegiatan lainnya.


Bertepatan hari Minggu kemarin tanggal 11 Juni 2023 , Pengerjaan jalan di RT 02 RW 08 ,Oleh Warga masyarakat RT 01 , RT 02 , dan RT 03 lingkup RW 08 yg dipimpin oleh ketua RW 08  Bapak Efendi Lukman.SE dan ketua RT.01.02.03 Warga RW 08 melakukan kegiatan kerja bakti Membangun jalan sepanjang 150 Meter lebar 8 meter di RT 02 RW 08.dan membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran dan kegiatan kegiatan lainnya. dari sebelumnya tidak bisa dilalui oleh warga.sekarang sudah bisa di gunakan oleh masyarakat.


"Efendi Lukman.SE Ketua RW 08 Kel.Banuaran Nan XX"  Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 


 “Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di RW 08 ” jelasnya. 


Lanjut Ketua RT 02 , Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai . Dengan penuh semangat , Saya Berterima kasih kepada masyarakat RT 01 dan RT 03 RW 08 Kel.Banuaran Nan XX Kec.Lubuk Begalung yang telah melaksanakan kegiatan kerja bakti di RT 02 , bergotong royong agar kegiatan ini lancar dan menjadikan lingkungan menjadi bersih. Tutup Hendri Suherman Selaku Ketua RT 02.


( Joe young )



Posting Komentar

0 Komentar