BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Tatap Muka Pangdam XVIII/Ksr dengan FKUB Dan FKPPI Sorong Raya


CyberOne,Sorong Papua Barat Daya |  Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., MSi., melaksanakan Pertemuan dan tatap muka dengan FKUB, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Organisasi FKPPI se-Sorong Raya, bertempat di ruangTransit Makorem 181/PVT Jl.Pramuka No.1 Kelurahan Klagete Distrik Sorong Utara Kota Sorong Propinsi Papua Barat Daya.Kamis (06/04/23).


“Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., Msi., Menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada kunjungan Bapak Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos di Mako Korem 181/PVT serta Kami juga memohon arahan dari Bapak Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.,agar kami dapat menjalankan Perintah Bapak,"Ungkapnya.


“Dalam sambutannya Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos Menyampaikan ucapan Syukur kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena berkat dan karunia kita dapat berkumpul di tempat yang indah ini,”Pungkasnya.


“Pangdam XVIII/Kasuari memberikan selamat kepada Bapak Brigjend TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., Msi selaku Danrem 181/PVT  yang sudah naik 1 bintang dan Kasi Intel Kasrem 181/PVT sudah naik Kolonel,” Ungkapnya.


“Ucapan terimakasih juga kepada bapak dan ibu yang telah sempatkan waktu ke tempat ini untuk mengikuti pertemuan.Rasa suka-cita bagi saya dapat berkumpul kepada Lurah dan Kepala Distrik di wilayah Sorong Raya,”Ujar Panglima Kodam XVIII Kasuari.


“Kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa bahwa hari ini kita berdiri diwilayah Provinsi Papua Barat Daya dan kita harus yakin serta percaya bahwa kita akan membawa standar Provinsi ini menjadi Provinsi percontohan di Negara Republik Indonesia,” Imbuhnya.


“Terima kasih kepada FKUB yang sudah mau datang ke tempat ini karena FKUB salah satu pendorong kemajuan Provinsi Papua Barat Daya. Kita adalah Provinsi ke-38 akan tetapi kita tidak boleh menganggap Provinsi terakhir akan tetapi kita harus menjadi contoh bagi Provinsi-provinsi di Indonesia dengan cara kita harus menjaga keamanan di Provinsi Papua Barat Daya,”Ucapnya.


“Kita harus bangga dengan NKRI karena dengan hidup di NKRI kita dapat hidup dengan aman dan damai, oleh sebab itu marilah kita jaga situasi Kamtibmas di wilayah Provinsi Papua Barat Daya. Negara kita terdiri dari berbagai adat istiadat dari bermacam macam suku dan agama oleh sebab itu marilah kita bersatu,"ujarnya.


“Saya beserta pasukan Kodam XVIII/Kasuari tidak mengijinkan satu jengkal pun tanah ini di keluarkan dari NKRI, Saya pastikan selama saya menjadi Pangdam XVIII/Kasuari tidak akan ada satu jengkal pun tanah ini saya berikan. Keberadaan Kodam XVIII/Kasuari untuk menjemput seluruh keluarga kita yang masih tidak sepaham dengan kita agar mau kembali ke Pangkuan ibu Pertiwi,”Ungkapnya.


“Saya sudah menaruh seluruh personil Anggota TNI di wilayah Kabupaten Maybrat agar Saudara Saudara kami yang ingin kembali ke pangkuan ibu Pertiwi dapat kembali dengan aman, karena yang kita hadapi bukan musuh akan tetapi saudara-saudara kita yang tidak sepaham dengan kita,”Imbuhnya.


“Beberapa hari lagi akan ada 2 Satgas yaitu 2 Batalyon yang masuk di wilayah Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw dan Kabupaten Sorong Selatan. Akan Saya sampaikan kepada Bapak PJ. Gubernur, PJ Walikota Sorong dan para Bupati bahwa yang akan satgas masuk di wilayah mereka agar datang di tempat  penjemputan,”Ucapnya.


“Pangdam XVIII/Kasuari juga menyampaikan selesai kegiatan Paskah saya dan Kapolda akan datang ke kampung Kamat untuk melaksanakan Missa disana dan kami akan sediakan mobil untuk menjemput masyarakat kampung Kamat,”Ujarnya.


“Di Provinsi Papua Barat sudah ada SMA Taruna Nusantara dan jenjang mereka akan menuju ke sekolah kedinasan.Kodam XVIII/Kasuari mendapatkan 200 Komcad (Komponen Cadangan) dan kita harus bangga hal tersebut. Karena di saat negara genting Komcad yang akan membantu TNI dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, Esensinya Komcad adalah cinta tanah air,Tahun ini akan ada tamtama Otsus dan saya meminta kepada anak-anak Papua mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi Tamtama Otsus,"Pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, Kasiren Korem 181/PVT Kolonel Czi Ary Syahrial, S.E, Kasipers Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S.Sos, Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo Djoko, T.S.,M.Si, Han,.Kasilog Kasrem 181/PVT Kolonel Cba Roni Kurniawan, S.H., M.I.Pol., Kasiops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S, Kasiintel Kasrem 181/PVT Kolonel Chb Poltak Albert Simbolon, Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., Dandenhub Rem 181/PVT Letkol Chb Klif Barry Paulus Sappulette, S.I.P, para Kepala Distrik, Lurah se Kota Sorong serta para Kepala Kampung dan Ketua PHDI Kabupaten Sorong Bapak Gede adyani.,S.Si.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar