BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Rapat Bersama Perangkat Nagari Pujorahayu, Bupati Hamsuardi Bahas Beberapa Hal


Pasbar, CyberOne | Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Kepala DPMN Pasbar, Defi Irawan, Sekretaris DPMN Syaikhul Putra, Camat Luhak Nan Duo Sutrisno, dan stakeholder terkait menghadiri rapat bersama perangkat Nagari Pujorahayu, pada Jumat (5/7) di kantor wali nagari setempat. Rapat yang dihadiri oleh semua perangkat nagari dan tokoh masyarakat tersebut membahas beberapa hal dalam rangka evaluasi serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Pujorahayu.


Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyebutkan bahwa rapat koordinasi yang dilakukan juga akan diterapkan di setiap nagari di Pasbar. Rapat ini bertujuan sebagai wadah silaturrahmi, penyalur aspirasi, serta evaluasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pasbar.


"Sejak dilantik, kita selalu melakukan rapat setiap harinya. Rapat membahas segala permasalahan yang dihadapi bahkan mulai masa covid hingga saat ini. Sejak kita dilantik, kita mempunyai program unggulan seperti berobat gratis, pendidikan gratis, melaksanakan tahfidz alquran, pemekaran nagari, hingga mengangkat PPPK. Namun disamping itu, kita masih dihadapkan dengan beberapa kendala. Untuk itulah, dalam rapat ini kita bahas apa yang menjadi kendalanya," ucap Hamsuardi.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebelumnya masyarakat Nagari Pujorahayu jika ingin berurusan hanya bisa ke kantor Wali Nagari Sariak. Setelah dimekarkan, Nagari Pujorahayu telah memiliki kantor wali nagari sendiri. Sebelum pemekaran, bantuan BLT hanya didapatkan oleh 25 orang, namun saat ini setelah pemekaran bertambah menjadi 40 penerima manfaat. Inilah guna pemekaran nagari.


Di samping itu, Camat Luhak Nan Duo Sutrisno mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Hamsuardi beserta rombongan dalam rapat sekaligus Safari Jumat Berkah. Ia berharap kegiatan tersebut dilakukan secara berkala sehingga apa yang menjadi amanat dan visi misi Bupati dapat diterapkan.


"Besok kita juga melaksanakan peringatan 1 Muharram, pawai obor, dan pembukaan MTQ sesuai dengan program keagamaan Bapak Bupati. Semoga antusiasme dalam melaksanakan kegiatan ini akan membuat Nagari Pujorahayu semakin maju. Kita juga berharap apa yang menjadi program unggulan lainnya di Nagari Pujorahayu dapat dilaksanakan," jelas Sutrisno.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar