BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Pawai Semarak Muharram ke-2 Kecamatan Gunung Tuleh Tahun 1446 H/ 2024 M Dihadiri Wabup Risnawanto


Pasbar, CyberOne | Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, bersama murid TPA dan MDA, OPD, serta Forkopimca Gunung Tuleh, mengikuti Pawai Semarak Muharram ke-2 di Kecamatan Gunung Tuleh pada Rabu (3/7). Pawai tersebut dimulai dari kawasan Islamic Center Gunung Tuleh dan berakhir di Masjid Haji Keling Jabal Nur, dalam rangka memperingati tahun baru hijriah 1 Muharram 1446 H.


Dalam sambutannya, Wabup Risnawanto menekankan pentingnya menghidupkan Syiar Islam di tengah masyarakat, terutama bagi generasi muda agar semangat keislaman mereka tetap terjaga.

Untuk selalu terus meningkatkan ibadah.


"Pawai seperti ini harus kita hidupkan terutama dalam memperingati hari besar Islam. Agar anak cucu kita merasakan syiar Islam itu mendarah daging dan terasa di tengah masyarakat," ujar Risnawanto.


Ia menambahkan bahwa Syiar Islam adalah benteng yang perlu diperkuat di tengah gempuran arus globalisasi dan teknologi yang mempengaruhi generasi muda.


"Bukan teknologi itu tidak bagus, tapi harus dimanfaatkan secara positif oleh generasi muda sesuai kebutuhan. Salah satu penyaring yang paling hebat dan kuat adalah dengan memperkuat rasa cinta terhadap agama sehingga muncul rasa malu dan takut untuk berbuat yang tidak sesuai dengan ajaran Islam," katanya.


Risnawanto juga menegaskan pentingnya berpegang teguh pada Alquran dan hadist. Menurutnya, murid MDA dan TPA yang senantiasa bersama Alquran setiap hari akan terlindungi dari pengaruh buruk seperti narkoba, pergaulan bebas, dan lainnya.


"Untuk itu, atas nama Pemda Pasbar kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Gunung Tuleh. Karena telah mengangkat kegiatan ini. Sehingga diharapkan apa yang dilakukan hari ini mendapatkan pahala. Orang tua yang ikut pawai hari ini tentunya akan menjadi saksi dalam mendampingi buah hatinya," ucap Risnawanto.


Sementara itu, Camat Gunung Tuleh, Sahdan, menyatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk Syiar Islam juga sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat.


"Kami atas nama pemerintah Kecamatan Gunung Tuleh mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Risnawanto bersama rombongan karena telah memberikan dukungan kepada pemerintah Gunung Tuleh terutama tentang  keagamaan ungkapnya.


(Elwa KSSA)

.

Posting Komentar

0 Komentar