BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Pelepasan 31 Siswa Kelas IX MTs Bait Al Makmur Berlangsung Haru,Risnawanto: Wilayah Lain Bangga Dengan Hasil Sawit,Tapi Talamau Bangga Dengan Keunggulan Pendidikannya


Pasbar, CyberOne | Pelepasan 31 siswa kelas IX MTs Bait Al Makmur Tabek Sirah Talu, Kecamatan Talamau, berlangsung haru pada Senin (10/6). Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto, yang hadir pada momen tersebut menjelaskan bahwa pendidikan karakter yang berlandaskan akhlak akan menjadi bekal untuk sukses bagi anak-anak, salah satunya dengan menghormati orang tua.


Selain pelepasan 31 siswa kelas IX, MTs Bait Al Makmur juga mewisuda sebanyak 14 orang hafiz Alquran dengan hafalan mulai dari 1-5 juz. Siswa yang lulus maupun yang mengikuti wisuda Tahfiz Alquran tampak haru dan sedih ketika orang tua masing-masing mendampingi dan menyaksikan kesuksesan mereka.


Selain itu, siswa yang lulus di kelas IX juga diminta untuk mencuci kaki orang tua mereka sebagai bukti ungkapan cinta terhadap orang tua yang telah berkorban demi perjuangan mereka.


Wakil Bupati Risnawanto yang menyaksikan kegiatan tersebut juga terlihat haru. Ia datang ke Talu, tepatnya Tabek Sirah Talu, untuk melihat dan mengenal kembali bagaimana pendidikan di Talamau dahulu.


"Kami sebagai pemerintah daerah datang ke sini untuk melihat langsung kondisi pusat pendidikan dahulunya. Karena Talamau ini dulu terkenal sebagai daerah pendidikan," katanya.


Ia melanjutkan, kecerdasan anak nagari di Talamau dahulunya memang tidak diragukan lagi. Jika wilayah lain bangga dengan hasil sawitnya, maka Talamau bangga dengan keunggulan pendidikannya.


"Contohnya di MTs Bait Al Makmur ini. Dengan segala keterbatasan, masih bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas," ujar Risnawanto.


Sementara itu, Kepala Sekolah Khairul Ikbal,S.Sos.I mengatakan bahwa di MTs Bait Al Makmur sudah dibiasakan untuk selalu sholat Dhuha setiap hari sebelum memulai pembelajaran.


"Kami mencoba mendidik siswa kami ini untuk selalu mengedepankan akhlak dan budi pekerti yang baik sesuai dengan pendidikan yang berkarakter. Karena sehebat apapun seseorang, tanpa akhlak akan menjadi kurang," katanya.


Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan dari Kemenag Pasbar, Camat Talamau, wali nagari, wali murid, dan stakeholder terkait lainnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar