BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Nagari Sinuruik Berprestasi, Terima Penghargaan IGA Diserahkan Bupati Pasbar


Pasbar, CyberOne | Pemerintahan Nagari Sinuruik, hari ini Senin 03/06/2024, menerima anugerah Inovasi Goverment Award (IGA) dari Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman Barat “Hamsuardi” didampingi Wakil Bupati Pasaman Barat “Risnawanto, SE”. Usai upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

Dihalaman Kantor Bupti kabupaten Pasaman Barat.


Setelah kami konfirmasi kepada Wali nagari Sinuruik Frianton mengungkapkan,

IGA merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri RI, kepada Pemerintah Daerah atas inovasinya dalam skala Nasional. Oleh karena itu dalam rangka IGA ini, Pemda Pasaman Barat juga melakukan hal yang sama di tingkat Pemerintahan daerah.

Dengan melibatkan seluruh Nagari, Kecamatan, Puskesmas dan OPD se-kabupaten Pasaman Barat,  dimana masing-masing instansi ini akan mendaftarkan inovasinya melalui Bappeda Pasaman Barat.

Seluruh dokumen IGA ini akan diinput melalui aplikasi yang dikoordinir oleh Bappeda kabupaten Pasaman Barat sehingga nilai dari masing-masing inovasi yang didaftarkan tersebut  muncul.

Tahun 2024 ini Pemda Pasaman Barat mengapresiasi tiga terbaik dari seluruh peserta/inovator pendukung ditingkat Kabupaten, dimana penilaian ini sudah mulai dilakukan sejak setahun yang lalu.

Pada  kesempatan ini panitia IGA yang bagian dari Bappeda Pasaman Barat ini, memberikan apresiasi untuk tiga inovator terbaik, yaitu Peringkat 1 diraih Dinas Kominfo kab. Pasaman Barat sedangkan untuk Peringkat 2 diraih oleh Dinas Perkim dan untuk Peringkat 3 diraih oleh Pemerintah Nagari Sinuruik. Dalam IGA tahun ini, Nagari Sinuruik merupakan satu-satunya dari 90 Nagari Se- kabupaten Pasaman Barat yang masuk dalam Nominasi untuk inovator terbaik tingkat kabupaten katanya.

Dalam kesempatan ini, Wali Nagari Sinuruik ,Frianton mengucapkan 

Terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah bahu membahu membantu Pemerintahan Nagari Sinuruik. Tidak lupa juga kami ucapkan Terima kasih kepada Bapak Camat Talamau beserta Forkopimca kecamatan Talamau, Puskesmas, Bamus Nagari Sinuruik, kepala jorong, KAN. Bundo Kanduang, LPMN, TP PKK Nagari, Bidan Jorong, Kader Posyandu, Kader BKB, Kader TPK, KPM, Pendamping Desa (Pld, PD dan TA P3MD). Dan seluruh stakeholder terkait yang telah mensupport kegiatan2 Nagari Sinuruik selama ini. Tanpa kebersamaan tentunya mustahil prestasi ini kita peroleh, beliau mengungkapkan.


Kegiatan ini Didampingi Sekna Sinuruik Dasril, Dalam kesempatan ini, beliau juga menambahkan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan kaur/kasi beserta staf Nagari Sinuruik yang sampai hari ini masih berkomitmen penuh untuk melahirkan inovasi demi inovasi disetiap bidang kegiatan yang di embannya. 

Mari kita jadikan penghargaan yang diperoleh hari ini, untuk memicu kita bersama untuk lebih dan baik lagi dimasa yang akan datang. Tutur sekretaris nagari nyentrik yang akrab dengan jargon terus bergerak ini, sambil tersenyum.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar