BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Bupati Hamsuardi Hadiri Wisuda Santriwan dan Santriwati Rumah Tahfidz Cahaya Quran Giri Maju


Pasbar, CyberOne | Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, didampingi oleh stakeholder terkait, menghadiri Wisuda Santriwan dan Santriwati Rumah Tahfidz Cahaya Quran Giri Maju di Kecamatan Luhak Nan Duo, Rabu (26/6). Acara ini mewisuda delapan santriwan dan santriwati dengan tema "Semoga Kesuksesan Selalu Membersamai Dalam Menuju Masa Depan yang Gemilang".


Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pasbar yang memberikan dukungan moral maupun materiil dan turut memajukan Pasbar serta membantu anak-anak dalam menghafal Alquran. Program ini, lanjutnya, diperintahkan oleh Allah SWT dan menjadi tanggung jawabnya sebagai Bupati Pasbar untuk membawa masyarakat Pasbar hidup bahagia di dunia dan akhirat.


"Kita di Pemda mencari jalan bagaimana menjadikan Pasbar makmur. Kuncinya adalah kita menjalankan agama dengan sebaik-baiknya sebagai pondasi dunia akhirat. Saya berharap, masyarakat khususnya masyarakat Giri Maju sudah memikirkan bekal dunia dan akhirat. Selain itu, kita juga sudah menerapkan program keagamaan di sekolah-sekolah," jelasnya.


Selain itu, Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (TBM), Deni Melison, mengungkapkan bahwa saat ini Pasbar semarak melaksanakan program tahfidz sesuai visi dan misi pimpinan Pemda Pasbar. Tahfidz Alquran ini, lanjutnya, sangat penting sehingga perlu didukung untuk meningkatkan karakter anak bangsa.


"Saya ikut dengan program bupati menciptakan anak cerdas melalui Alquran. Dengan Alquran, bisa mendorong ilmu pengetahuan anak. Seimbang ilmu dunia dan akhirat," sebutnya.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa TBM telah mendirikan sebanyak 23 TBM yang bersinergi dengan beberapa lembaga, terutama rumah tahfidz. Ada 14 TBM yang dibina oleh Ainur Rahmah. Visi dan misi TBM adalah pada tahun 2030 Pasbar akan memiliki 900 TBM. Untuk itu, ia memohon dukungan dari masyarakat dan Pemda Pasbar.


Dai Nagari, Pak Is, juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Hamsuardi. Ia juga berterima kasih kepada pengurus Rumah Tahfidz Cahaya Quran yang telah bekerja sama dalam membina anak-anak Giri Maju.


Di akhir acara, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait memberikan piagam penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati. Ia juga memberikan bantuan kepada panitia acara tersebut.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar