BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

21 Murid TK IT Raudhatul Jannah Diwisuda Wabup Risnawanto: Jika Kita Miskin Ilmu, Maka Kita Akan Miskin Ekonomi


Pasbar, CyberOne | Sebanyak 21 murid TK IT Raudhatul Jannah di Jorong Pisang Hutan, Nagari Padang Harapan, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, diwisuda pada Kamis (12/6). Acara wisuda dan perpisahan generasi pertama TK IT Raudhatul Jannah ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, bersama unsur Forkopimca Sasak Ranah Pasisie, wali nagari, dan stakeholder terkait lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Risnawanto menegaskan bahwa pendidikan dapat meningkatkan derajat seseorang, termasuk derajat ekonomi. Terlebih, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie masih tergolong rendah dalam kualitas pendidikan.


Wabup Risnawanto menekankan pentingnya fokus pada pendidikan. Ia menyatakan akan selalu hadir dalam kegiatan pendidikan, termasuk wisuda, sebagai bentuk dukungan kepada pelajar, tenaga pendidik, dan pemilik yayasan.


"TK IT Raudhatul Jannah ini baru berdiri satu tahun. Maka, perlu dukungan dari kita semua, termasuk pemerintah daerah, agar kualitas pendidikan di Pasbar meningkat," katanya.


Lebih lanjut, Risnawanto menyebutkan bahwa TK IT Raudhatul Jannah adalah satu-satunya TK IT di wilayah tersebut yang memasukkan program keagamaan sejak dini. Ia menekankan bahwa mendidik generasi muda bukan hanya tanggung jawab guru, tetapi juga orang tua harus ikut aktif.


"Ayah bunda memiliki peran penting dalam dunia pendidikan saat ini. Perhatikan pendidikan anak-anak kita, terutama pendidikan usia dini. Sangat perlu kita awasi, terutama dalam penggunaan HP. Jangan sesuka hati memberikan HP pada anak hanya agar mereka diam. Itu tidak benar," tegasnya.


Risnawanto menambahkan bahwa jika anak gagal meraih masa depan, itu merupakan kegagalan orang tua yang tidak maksimal dalam mengantarkan anaknya meraih masa depan.


Sementara itu, Ketua Yayasan Raudatul Jannah, Abdi Arif, mengatakan bahwa pendidikan usia dini yang berlandaskan pada pembangunan generasi Qur'ani yang berprestasi adalah tagline dari TK IT Raudhatul Jannah.


"TK IT Raudhatul Jannah berdiri tahun 2023 dan ini merupakan angkatan pertama yang diwisuda, sebanyak 21 orang. Alhamdulillah, angkatan kedua sudah mendaftar 29 orang. Dan alhamdulillah sekolah kita juga sudah terakreditasi B," katanya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar