BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

SD El-Maarif Boarding School Pasbar Gelar Wisuda Tahfidz Qur'an dan Pelepasan Siswa Kelas VI Angkatan XXI


Pasbar, CyberOne | SD El-Maarif Boarding School Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Wisuda Tahfidz Alquran dan Pelepasan Siswa Kelas VI Angkatan XXI, Kamis (30/5) di Aula kantor bupati setempat. Acara yang mengangkat tema "Bersama Alquran, teguh dalam iman dan semangat menatap masa depan" itu mewisuda sebanyak 41 orang siswa yang hafidz hingga 4 juz Alquran. 


Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Al-Maarif Prof. Dasman Lanin menyebutkan Yayasan Al-Maarif memiliki visi misi membangkitkan anak-anak Pasbar dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Sebab Al-Maarif lanjutnya, mendirikan sekolah dimulai dengan niat baik. Sekolah itu dirancang lengkap dengan asrama atau Boarding School. 


"Tuhan akan mengangkat derajat kita bila kita adalah seorang yang Beriman dan Berilmu Pengertahuan. Allah SWT juga memerintahkan manusia untuk menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. Terima kasih kami ucapkan pada semua pihak yang telah menyukseskan wisuda tahfidz dan syukuran pelepasan angkatan XXI SD El-Maarif ini," ucapnya. 


Di samping itu, Kepala SD El-Ma'arif Refi Sandria mengucapkan selamat kepada siswa siswi SD El-Maarif yang diwisuda pada hari itu. Melalui bekal yang dimiliki, ia berharap lulusan SD El-Maarif akan menjadi orang-orang hebat yang akan membanggakan Pasbar. Ia juga memaparkan prestasi yang ditoreh oleh angkatan XXI itu. 


"Enam tahun lamanya anak-anak kami menempuh pendidikan. Ananda diajarkan oleh bapak ibu guru, ustadz dan ustadzah dari membaca, berhitung, pendalaman karakter hingga menghafal Alquran. Anak-anak tinggal di asrama sekolah dan jauh dari orangtua. Insyaallah kelak anak-anak kami akan menjadi generasi penerus yang hebat," ungkapnya. 


Ketua Panitia Pelaksana Taufik Hidayat menambahkan bahwa siswa-siswi SD El-Ma'arif yang diwisuda pada hari itu ada yang hafidz hingga 4 juz Alquran. Ia meminta dukungan semua pihak tidak terkecuali para orangtua yang hadir, agar anak-anak itu menjadi hafizd hafizah di masa mendatang. 


Ia menjelaskan beberapa program SD El-Ma'arif diantaranya ada subuh warior, wisata edukasi, El-Maarif Got Talent, program literasi dengan mengunjungi Perpustakaan Daerah Pasbar, sedekah subuh, Pramuka, festival anak sholeh dan terakhir ada program magang sesuai cita-cita yang diimpikan anak-anak. 


Lanjut dikatakan, prestasi siswa siswi El-Maarif baik di bidang akademik maupun non akademik diantaranya juara lomba bercerita tingkat Kecamatan Luhak Nan Duo, Juara II lomba tahfizh tingkat Kecamatan Luhak Nan Duo, Juara ke II bidang akademik se Kecamatan Luhak Nan Duo, Juara ke II turnamen futsal se Kabupaten Pasbar, Juara ke II komite perorangan bidang karate se-Sumbar, Mendapatkan juara umum O2SN Kecamatan Luhak Nan Duo dengan prestasi Juara 1 Cabang Atletik Putri, Juara 1 cabang Badminton Putri, Juara 1 cabang Badminton Putra, dan juga di cabang sepakbola. Siswa siswi SD El-Maarif juga terpilih menjadi polisi cilik Polres Pasbar.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar