BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Bupati Kabupaten Pasaman Barat Hamsuardi Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Yang Diberikan LARS DHP


Pasbar, CyberOne | Pasaman Barat mendapatkan Akreditasi Paripurna Bintang lima dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP). 


Sertifikat Akreditasi Paripurna yang diberikan LARS DHP diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Pasaman Barat  (Pasbar) Hamsuardi yang didampingi Direktur RSUD Pasbar, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Joni Hendri dan Ketua Akreditasi RSUD dr. Novri Aswandi di Jakarta, Rabu (8/5).


Sebelumnya, telah dilakukan re-Akreditasi RSUD melalui survei penilaian oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna di RSUD Pasbar pada tanggal 4-8 desember 2023 lalu, untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan RSUD serta memberikan panduan yang berkelanjutan serta untuk mendapatkan pengakuan terhadap mutu pelayanan rumah sakit sesuai standar Akreditasi.


Penilaian terdiri dari 16 BAB, meliputi apa yang sudah dilakukan dan tertuang dalam SOP, mengenai manajemen rumah sakit, pelayanan pasien, keselamatan pasien dan program nasional. Tujuan akhirnya bagaimana pasien mendapatkan pelayanan dan mutu terbaik dan petugas mendapat backup hukum dalam memberikan pelayanan


drg. Yandri Saputra selaku Direktur RSUD Pasbar menjelaskan bahwa sebelumnya RSUDPasman Barat memiliki akreditasi Dasr bintang 1, dan berdasarkan hasil survei penilaian berhasil mendapatkan akreditasi Paripurna Bintang 5.


“Semula Akreditasi RSUD  Pasaman Barat, Dasar Bintang 1. Sekarang, alhamdulillah dapat akreditasi Paripurna Bintang 5,” ucapnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan jajaran pegawai RSUD serta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung re-Akreditasi RSUD Pasbar hingga meraih predikat Paripurna Bintang Lima.


“Terima kasih kepada bapak Bupati Pasaman Barat, Asisten 2 Endang Rirpinta, bapak Hajran Huda selaku Kadis Kesehatan, bapak Maiboni Kaban BKAD, bapak Winardi Kabag Protokoler. Kemudian terima kasih juga kepada tim surveyor LARS DHP dan seluruh tim Akreditasi RSUD Pasaman Barat yang bekerja siang dan malam dalam rangka mempersiapkan seluruh dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh tim surveyor,” ucapnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar