BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Bantuan Rumah Rusak Sedang Korban Gempa Tahun 2022 Akan Segera Direalisasikan


Pasbar, CyberOne | Kepala Bidang Perumahan Yuli Asra, SE, MM, pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi  Bantuan rumah rusak sedang  yang dilaksanakan di Los Pasar kajai pada hari Jum'at tgl 17 Mei 2024 beliau memaparkan bahwa dalam waktu dekat masyarakat terdampak bencana gempa pada tanggal 25 Februari 2022 silam insyaallah akan mulai melaksanakan rehabilitasi dan pembangunan kembali rumahnya yang rusak akibat gempa

Yang terjadi pada tanggal 25 februari 2022 yang lalu.


Pada kesempatan yang sama Yuli Asra atau yang akrap disapa pak Ucok yang sekarang menjabat Kepala Bidang Perumahan itu menuturkan, bagi masyarakat yang telah melakukan pembangunan kembali rumahnya yang ada didalam SK rusak sedang, maka akan dilakukan penggantian kembali biaya perbaikan nya dengan ketentuan harus melengkapi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Pasaman Barat.

Dari jumlah rusak sedang sebanyak 1.171 unit yang ada didalam SK, setelah dilakukan Verifikasi dan Validasi oleh dinas terkait terdapat lebih kurang 1000 unit datanya valid dan akan segera dilakukan pembangunan nya.

Bagi penerima bantuan akan dibuatkan rekening penerima pada Bank Nagari kabupaten Pasaman Barat. 

Dan dalam penyaluran bantuan akan dibuatkan kelompok, masing masing 20 orang Setiap kelompok penerima untuk memudahkan penyaluran dan pengontrolan.

Pihak kami juga telah menyiapkan 20 personil fasilitator dan 4 personil kordinator fasilitator ungkapnya


Kegiatan ini dihadiri Oleh PJ Wali Nagari Kajai selatan, Yulisman,PJ Wali Nagari Kajai M.Icsan, Ketua BAMUS Nagari Kajai Selatan Rozikin, jorong Senagari kajai Selatan DanTenaga Fasilitator.


Acara dilanjutkan dengan pembacaan petunjuk teknis oleh fasilitator dan ditutup dengan Do,a bersama yang dipimpin oleh jorong Pasa lamo.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar