BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Asisten III Bersama Ketua TP-PKK Pasbar Serahkan Bantuan Alat Musik Tradisional Dan Bahan Busana Muslim Ke Masyarakat Jorong Irian Ujung Gading


Pasbar, CyberOne | Asisten III Sekretariat Daerah Pasaman Barat (Pasbar) Raf'an bersama Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menyerahkan bantuan alat musik tradisional dan bahan busana muslim kepada masyarakat Jorong Irian, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Selasa (21/5) di Gedung Serba Guna setempat.


Asisten III Raf'an menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari putra putri Kecamatan Lembah Melintang yang saat ini menjabat di Pemda Pasbar.


"Bantuan ini berupa alat musik tradisional talempong dan bahan baju muslim sesuai kebutuhan dan permintaan masyarakat jorong irian. Jangan lihat berapa banyak yang diberikan, namun lihat manfaat yang dihasilkan nanti. Dan diserahkan ke ibuk-ibuk bukan berarti tidak bisa dipinjamkan, tetapi manfaatkanlah untuk acara di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.


Sementara itu, Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Jorong Irian Nagari Ujung Gading sekaligus menyerahkan bantuan yang disesuaikan dengan permintaan dari masyarakat khususnya ibuk-ibuk pengajian.


Ia juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari putra putri Kecamatan Lembah Melintang yang menjabat di Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat baik di OPD, kecamatan dan nagari. 


"Bantuan ini bentuk perhatian untuk masyarakat Irian, sehingga manfaatkanlah dengan baik. Bantuan ini bukan hanya bisa dimanfaatkan masyarakat Jorong Irian namun seluruh masyarakat Nagari Ujung Gading," ucap Ny. Titi Hamsuardi.


Sementara itu, Ketua Bundo Kanduang Nagari Ujung Gading Yuhannis mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat Jorong Irian dan Nagari Ujung Gading atas bantuan yang diberikan.


"Terima kasih atas perhatian yang berikan, semoga ke depannya silaturahmi antara kita terus terjalin dan terus dapat mengayomi masyarakat khususnya di Nagari Ujung Gading. Karena bantuan itu sangat diharapkan masyarakat karena dapat dimanfaatkan diacara adat istiadat dan acara penting lainnya oleh masyarakat Ujung Gading," ucapnya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar