BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Serah Terima jabatan Camat kecamatan Lembah Melintang

 


Pasbar, CyberOne| Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Kecamatan Lembah Melintang dari pejabat lama Arpan kepada pejabat baru Syaiful Am dan Sertijab Ketua TP.PKK lama dari Ny. Dewi Arpan kepada Ketua TP.PKK yang baru Ny. Yulisna Syaiful, berlangsung di Gedung Pertemuan Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Jumat (15/3). Sertijab Camat tersebut dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Armen dan Sertijab Ketua TP.PKK Lembah Melintah oleh Ketua TP.PKK Pasaman Barat, Ny. Titi Hamsuardi. 


Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Armen saat membacakan sambutan bupati menyampaikan, bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan, karena tidak ada jabatan yang abadi melainkan tergantung pada kompetensi dan kinerja yang akan dievaluasi secara berkala. Proses promosi, rotasi dan reshuffle lanjutnya, dalam pemerintahan merupakan sebuah kebutuhan guna menghadapi tantangan dan kebutuhan yang berkembang.


"Camat merupakan perangkat daerah, jadi diharapkan dapat merealisasikan berbagai program dan kebijakan daerah. Camat diharapkan dapat memanfaatkan seluruh potensi baik SDM maupun SDA untuk pemberdayaan serta bagi kemajuan wilayah. Lakukanlah koordinasi yang baik dengan OPD serta unsur Muspika. Camat juga diharapkan dapat mencarikan solusi dalam menyelesaikan berbagai masalah dengan berpedoman pada ketentuan yang ada," tambah Armen.


Ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh lapisan masyarakat Lembah Melintang dalam mendukung camat yang lama Arpan, ia juga berharap dukungan yang sama juga diberikan kepada camat yang baru.


"Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian camat yang lama. Dan selamat bertugas pada camat yang baru. Diharapkan kepada camat yang baru dapat berbuat lebih baik untuk membangun Kecamatan Lembah Melintang," ucapnya.


Di samping itu, Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menitip pesan kepada ketua TP.PKK Kecamatan yang baru dilantik agar segera menyusun program kerja yang hendak dijalankan. Mempelajari aturan terkait dengan pedoman kerja dan selalu mengutamakan Kader PKK di kecamatan dan nagari dalam membantu pemerintah daerah untuk memberdayakan dan memajukan masyarakat. 


"Gerakan PKK adalah gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa pada tuhan yang Maha Esa. Untuk PKK kabupaten, kecamatan dan nagari diharapkan melaksanakan kegiatan PKK tahun 2024 yang berhubungan dengan 10 program pokok PKK," jelasnya. 


Di akhir sambutannya, ia juga memohon dukungan segenap maayarakat terutama pengurus TP.PKK, ibu-ibu organisasi wanita, bundo kanduang se-Kecamatan Lembah Melintang agar ibu Ketua PKK Kecamatan dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar