BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Bupati Hamsuardi Dampingi Tim Provinsi Sumatera Barat Safari Ramadan Di Masjid Raya Kapundung Kinali


Pasbar, CyberOne | Tim Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang diketuai Wakil Rektor IV Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Dr. Yasri, M.S melakukan kunjungan Safari Ramadan 1445 H/ 2024 M di Masjid Raya Kapundung, Jorong Kapundung, Nagari Bandua Balai, Kecamatan Kinali, Jumat (22/3) malam. Safari Ramadan Tim Provinsi Sumbar tersebut langsung didampingi oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi beserta tim Safari Ramadan dan Anggota DPRD Pasbar. 


Tim dari provinsi beranggotakan Wakil Rektor III Muhammadiyah, Perwakilan Dinas Nakertrans, Perwakilan BPS Sumbar, Bappelitbangda, Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Ketua STAI-PIQ Sumbar, TV Desa Sumbar, Pendamping M. Appraisal, dan Elyawati. Sedangkan tim dari Pasbar Anggota DPRD, Asisten 2 Endang Rirpinta, Kadis Perhubungan Bakaruddin, Kadis Kominfo Armen, Kadis Pertanian Doddy San Ismail, Kadis LH Edison Zelmi, Devi Irawan kepala DPMN, Camat Kinali Saparuddin, dan stakeholder terkait.


Prof. Dr. Yasri, M.S mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa yang dilakukan masyarakat Kapundung Bandua Balai Kinali. Ia juga mengapresiasi jemaah Masjid Raya Kapundung yang sangat ramai berlomba-lomba dalam kebaikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di akhir sambutannya, ia juga mengenalkan fakultas-fakultas di UNP kepada masyarakat setempat. 


"Terima kasih kepada masyarakat Pasbar yang telah mempercayai UNP sebagai tempat anak-anak bapak ibu dalam menimba ilmu. Di UNP saat ini sudah banyak beasiswa untuk mahasiswa baik beasiswa prestasi maupun beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu melalui Baznas. Jadi jangan jadikan ekonomi, sebagai penghambat untuk menuntut ilmu," ucapnya. 


Di samping itu, Bupati Pasbar Hamsuardi menyebutkan ia bersama rombongan hadir sebagai pendamping tim dari Provinsi Sumatera Barat. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari tim provinsi untuk Masjid Raya Kapundung itu. Tim provinsi juga membawa penceramah Ust. Desriadi, MA yang akan mengisi siraman rohani di malam hari itu. Ia berharap masyarakat Kampundung mendengarkan ceramah ustadz dengan seksama. 


Di akhir sambutannya, Bupati Hamsuardi membuka secara resmi Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Kinali. 


"Bapak ibu dari Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat, disini kami memiliki beberapa program unggulan diantaranya Magrib Mengaji, Tahfidz Alquran dan Berobat Gratis. Upaya pemerintah daerah dalam menjadikan masyarakat sehat diantaranya melalui program Berobat Gratis, untuk menjadikan masyarakat Pasbar Cerdas melalui sekolah bebas pungutan dan reward bagi siswa berprestasi. Terakhir, upaya menjadikan masyarakat Pasbar beriman dan berakhlak mulia yakni dengan program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran," jelasnya. 


Pengurus Masjid Yulisman menjelaskan kondisi Masjid Raya Kapundung yang pembangunannya menghabiskan dana sebesar 4 miliar. Masjid itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, sebab masjid itu menampung masyarakat yang cukup banyak karena daerahnya juga cukup luas. 


Di samping itu, Bupati Hamsuardi membantu pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Kinali sebesar Rp 2.000.000. Bupati Hamsuardi juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Daerah akan berupaya membantu pembangunan masjid-masjid yang terbengkalai.


Di akhir acara, Tim Provinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan sebesar Rp 50.000.000. Sumbangan berupa kain sarung dan Alquran juga diberikan STAI-PIQ Sumbar kepada pengurus masjid.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar